timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

2 Hari Jelang Lawan Kedah, PSM Kehilangan Dua Pemain Ini...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 7 Agustus 2022 07: 14 WIB

Pemain PSM Makassar sebelum lawan Persija Jakarta


TIMURKOTA.COM, BALI- Meski dinyatakan dalam kondisi siap tempur melawan Kedah Kedah Darul Aman di semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali Selasa (09/08/22).


Nyatanya, PSM Makassar mengalami sedikit kendala terkait dengan faktor cedera yang dialami pemainnya. Punggawa Pasukan Ramang terpaksa harus menepi karena cedera panjang.

Bahkan dua pemain hampir dipastikan tak dimainkan dalam laga tersebut. Pemain yang dimaksud adalah Syafruddin Tahar dan pemain belakang lainnya, Abdul Rahman Sulaeman.

Seperti diketahui, Syafruddin Tahar yang selama ini jadi langganan starter mengalami cedera pada bagian pahanya saat membela PSM Makassar di babak 8 besar Piala Presiden melawan Borneo FC.

Saat ini sang pemain harus menjalani proses pemulihan dengan membutuhkan waktu minimal satu bulan lamanya.

Kepada awak media, Syafruddin menjelaskan kondisi kesehatannya saat ini. Ia mengalamai cedera berupa robek pada bagian otot paha.

"Hasil pemeriksaan dokter, otot paha bagian dalam robek. Oleh dokter tim saya harus istirahat dalam jangka waktu cukup lama," kata, Safruddin.

Sementara itu hasil dari serangkaian tes medis termasuk MRI. Syafruddin akan menjalani masa pemulihan dalam kurung waktu minimal 4-6 minggu.

"Harus istirahat total demi pemulihan dan selanjutnya akan kembali memperkuat tim," tukasnya.

Pemain lain yang dipastikan absen adalah Abdul Rahman Sulaeman yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Dari hasil pemeriksaan dokter, Abd Rahman telah pulih dari cedera selama yang dialami kurang lebih dua tahun. 

Namun tim pelatih punya pertimbangan lain untuk tidak memainkan eks timnas Indonesia itu.

"Abdul Rahman Sulaeman sudah hampir tiga tahun tidak main. Kami tak akan memaksakan, karena bakal berdampak pada karir pemain. Kami bersabar sampai dianggap betul-betul siap diturunkan," ungkap Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Dalam latihan rutin, Abd Rahman tetap diikut sertakan. Dirinya mulai mengikuti semua tahapan latihan. Namun masih diminta untuk hindari benturan.

"Kondisi sudah pulih, saat ini fokus pada kebugaran. Insyallah dalam waktu dekat kalau dibutuhkan saya siap main," kata, Rahman.

Jika Abdul Rahman pulih, maka lini belakang PSM Makassar dipastikan makin kokoh. Pasalnya ia akan dipasangkan bersama dengan Yuran Fernandez.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close