Iklan

Pelaku Balap Liar Diringkus. Ketua Fraksi Nasdem: Solusinya Bangunkan Sirkuit

timurkota.com_official
Rabu, Juli 20, 2022 | 1:48 PM WIB Last Updated 2022-07-20T08:16:55Z

Wiwink-Daerah, Rabu 20 Juli 2022 13: 46 WIB

Pelaku balap liar diringkus Polisi


TIMURKOTA.COM, BONE- Menindaklanjuti keresahan masyarakat terkait dengan maraknya aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda di Kawasan Stadion Lapatau Bone ditanggapi Kepolisian Resort Bone dengan menerjunkan tim Turjawali Patmort Sat Sabhara.


Dalam razia yang dilakukan, Polisi mengamankan sejumlah pemuda yang diduga kuat sebagai pelaku yang selama ini meresahkan masyarakat, Selasa (19/07/22).

Kanit Turjawali Patmor Sat Sabhara Polres Bone, Aipda Muh Rasyid mengatakan, aksi para pelaku telah meresahkan dan mengganggu masyarakat khususnya pengguna jalan.

"Aksi para pelaku telah meresahkan masyarakat, videonya juga viral. Sesuai dengan petunjuk dari bapak Kapolres Bone langsung memerintahkan untuk patroli disekitar TKP dan berhasil mendapati 8 pemuda pelaku balap liar dan beberapa penonton.” tegasnya.

Adapun tindakan yang akan diberikan kepada para pelaku yakni berupa pembinaan. Serta diserahkan ke Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bone guna proses lebih lanjut.

"Pelaku telah diamankan kemudian diserahkan ke Pihak Satlantas Polres Bone untuk dilakukan penindakan tilang sesuai dengan sanksi dan pelanggaran yang mereka perbuat”. terangnya.

Menanggapi penangkapan tersebut, Ketua Fraksi Nasdem DRPD Kabupaten Bone, Andi Muh Salam mengatakan, pelaku balap liar sebetulnya merupakan anak yang punya bakat pada cabang olahraga balap.

"Jadi solusinya itu bagaiamana supaya dibuatkan sirkuit. Karena biar bagaimana anak-anak kita di Kabupaten Bone setiap pelaksanaan pekan olahraga antar daerah selalu menyumbangkan medali emas," ungkap, Legislator yang karib di sapa Lilo AK itu dalam pemaparannya saat Rapat Banggar di Kantor DPRD Bone.

Lilo AK yang merupakan mantan pembalap Kabupaten Bone ini kembali menanyakan, apakah pada tahun 2023 usulan pembangunan sirkuit tersebut.

"Ini mestinya kita perhatikan bersama, jadi sekali lagi, saya tekankan bahwa solusinya bangunkan sarana untuk anak-anak kita," tukasnya.

Ia juga mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak kepolisian. Karena menurutnya, dengan mengamankan berari sama halnya menyelamatkan pelaku dari kecelakaan lalu lintas.

"Langkah diambil pihak kepolisian sudah tepat, demi keselamatan anak-anak kita dan pengendara lain," tutupnya.


 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaku Balap Liar Diringkus. Ketua Fraksi Nasdem: Solusinya Bangunkan Sirkuit

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan