Iklan

Eks Persija dan Ferdinand Sinaga Gabung PSM. Ini Kata Bernardo Tavares

timurkota.com_official
Jumat, Juli 08, 2022 | 6:23 AM WIB Last Updated 2022-07-07T23:23:50Z

Wiwink-Bola, Jumat 8 Juli 2022 06: 10 WIB

Ferdinand Sinaga

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang kabarnya akan segera memperkenalkan, Ferdinand Sinaga striker yang menyelamatkan PSM Makassar dari jurang degradasi melalui gol tunggalnya ke gawang Persiraja Banda Aceh.


Bakal kembalinya, Ferdinand Sinaga ke PSM Makassar dikaitkan dengan tidak diberikannya peluang tampil di Piala Presiden oleh tim pelatih Persis Solo.

Di PSM Makassar, Ferdinand akan ditandemkan dengan Everton Nascimento di lini depan. Selain itu, ada dua striker lain yakni Ramadhan Sananta dengan Ricky Pratama.

Kedatangan Ferdinand akan menjawab keluhan Bernardo Tavares selama ini. Ia membutuhkan pemain berpengalaman bukan semata untuk dimainkan secara terus menerus.

Namun, pihaknya membutuhkan keseimbangan antara pemain muda. Bernardo bahkan mengatakan, dengan kondisi pertandingan yang terkadang terlihat dengan jelas pengadil lapangan berat sebelah. 

Maka dibutuhkan pemain berpengalaman yang dapat menenangkan pemain muda untuk tetap berfokus pada pertandingan.

"Yang kita butukan juga adalah bagaimana mental dan pengalaman bertanding. Sehingga kami membutuhkan pemain yang memiliki pengalaman bertanding di Liga 1," ungkap, Bernado Tavares.

Bernardo Tavares melihat kondisi sepakbola di Indonesia berbeda dengan kompetisi yang pernah dia lalui bersama tim-tim di Eropa.

"Di sini terkadang ada hal yang terjadi di lapangan. Sementara hanya mereka pemain berpengalaman yang mampu mengatasi hal itu. Mulai dari kepemimpinan wasit dan hal lain," imbuh dia.


Belum Mau Beberkan Kedatangan Ferdinand


Bernardo Tavares mangatakan, belum dapat memberi bocoran dan tanggapan terkait dengan kedatangan Ferdinan Sinaga. 

Ia mengatakan akan berfokus membahas pemain yang ada dan sudah pasti direkrut.

"Saya belum bisa berbicara apapun. Jadi saya hanya akan berbicara dulu terkait tim yang ada," ungkap dia.

Mengenai posisi pemain yang dibutuhkan, dia mengatakan tak mempermasalahkan. 

Bahkan kalau ada pemain berpengalaman di semua posisi menurutnya itu jauh lebih baik.

"Yang terpenting pemain bagus perlu didatangkan. Mengenai posisi, kami akan berikan tempat kepada pemain bagus, dan selalu ada," tutup dia.

Selain Ferdinand Sinaga, Eks Persija Jefri Kurniawan telah lebih dulu bergabung dengan PSM Makassar. Ia bahkan telah mengikuti latihan rutin selama dua hari.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Eks Persija dan Ferdinand Sinaga Gabung PSM. Ini Kata Bernardo Tavares

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan