Iklan

Usai Kalahkan Tampines, PSM Dapat Tambahan Pemain. Siap Diturunkan di Piala Presiden

timurkota.com_official
Selasa, Juni 28, 2022 | 5:56 AM WIB Last Updated 2022-06-27T22:59:29Z

Wiwink-Bola, Selasa 28 Juni 2022 05: 50 WIB

Risky Eka Pratama saat mencetak gol dalam laga PSM Makassar melawan Tampines Rovers, Senin (27/06/22)



TIMURKOTA.COM, KUALA LUMPUR- Striker PSM Makassar asal Brasil, Everton Nascimento akhirnya pecah telur dalam laga kedua di Piala AFC. 


Everton bahkan langsung mencetak sepasang gol sekaligus membawa Pasukan Ramang unggul 3-1 atas Tampines Rovers di Stadion Kuala Lumpur City, Senin (27/06/22) Pukul 19.00 WIB.

Kemenangan ini membawa Everton dkk hampir pasti lolos ke babak semifinal AFC Cup. 

Tim Juku Eja tinggal menunggu hasil pertandingan terakhir antara Tampines melawan Kuala Lumpur selaku tuan rumah.

Jika hasil pertandingan antara Tampines melawan Kuala Lumpur berakhir imbang atau Kuala Lumpur menang dengan selisi satu gol maka Pasukan Ramang dipastikan lolos dengan status juara grup.

Kalaupun Kuala Lumpur menang dengan skor besar. Maka PSM Makassar kemungkinan besar akan lolos dengan status runner up terbaik.

Jalannya pertandingan: 

Pelatih PSM Makassar memulai laga dengan melakukan rotasi yang cukup mengejutkan. Dua pemain akademi, Ricki Pratama bersama Muhammad Dzaki diturunkan. 

Selain itu striker muda, Ramadhan Sananta juga diturunkan. Sementara Everton Nascimento, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri memulai laga dari bangku cadangan.

Dua pilar lini tengah, M Arfan bersama dengan Rasyid Bakri juga dicadangkan. Perubahan baru dilakukan Bernardo setelah timnya ketinggalan satu gol yang dicetak Mehmedovic menit ke-29.

Everton Nascimento kemudian dimasukkan pada menit ke-35 bersamaan dengan Yakob Sayuri. Keduanya menganti posisi,  Ricky Pratama dan Ramadhan Sananta.

Masuknya kedua pemain ini menghidupkan serangan PSM Makassar.  Namun hingga turun minum belum ada gol tercipta, alhasil Tampines unggul 1-0 atas Pasukan Ramang. 

Setelah turun minum, Bernardo kembali memasukkan pemain baru. Kali ini Yance Sayuri bersam Rasyid Bakri diturunkan. 
Kedunya kemudian mampu mengobrak abrik pertahanan lawan.

Hingga akhirnya melalui serangan celat dimulai dari Rasyid kemudian bola disodorkan ke Pluim. Selanjutnya Pluim meneruskan ke Risky Eka Pratama yang mampu dimaksimalkan menjadi gol penyama menit ke- 48.

Dominasi PSM Makassar makin tak berbendung, Nascimento mampu mencetak gol kedua bagi PSM pada menit ke-79. Lagi-lagi serangan dimulai dari kaki Risky Eka. 

Di injury time Everton dijatuhkan kiper Tampines di kotak penalti. Hingga PSM mendapat hadiah tendangan penalti, Everton yang maju mampu menjalankan tugas dengan baik. 

Alhasil skor 3-1 untuk kemenangan PSM Makassar bertahan hingga laga usai. 

Dapat Tambahan Amunisi Jelang 8 Besar Piala Presiden

PSM Makassar hampir dipastikan akan kembali memainkan amunisi asing asal Jepang, Kenzo Nambu pada babak delapan besar Piala Presiden.

Kepastian tersebut didapatkan setelah sang pemain berangsur pulih dari cedera. Sebetulnya, Kenzo sudah mulai latihan normal jelang hadapi Tampines.

Namun, Bernardo Tavares belum mau mengambil resiko. Sehingga, pemain berposisi winger tersebut diistirahatkan.

"Kondisi cederanya sudah mulai membaik," ujar, Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim.

Dengan pulihnya, Kenzo Nambu diharapka  akan menjadi pelayang bagi striker PSM Makassar, Everton Nascimento.

Di Piala Presiden sendiri, Juku Eja telah memastikan diri lolos ke babak perempat final dengan predikat runner up dari Grup D. Di babak delapan besar Wiljan Pluim dkk akan berhadapan dengan juara Grup B yang diperebutkan, Barito Putera dengan RANS Nusantara.

Jadwal Piala Presiden, PSM Makassar akan bertanding pada Minggu 3 Juli 2022. Pertandingan nantinya akan dilakukan dengan sistem home and away.

Namun karena Stadion Gelora BJ Habibie masih dalam tahap pembenahan untuk memenuhi standar yang diberlakukan PT LIB. Maka, PSM Makassar akan bermain di stadion lain yang dianggap mudah dijangkau suporter.

"Kita akan cari stadion lain, Gelora BJ Habibie proyeksi untuk liga 1. Kita ingin stadion nanti mudah dijangkau suporter," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Kalahkan Tampines, PSM Dapat Tambahan Pemain. Siap Diturunkan di Piala Presiden

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan