Iklan

PSM Kembali Kedatangan Pemain Baru. Kali Ini Striker Potensial Eks Persikabo

timurkota.com_official
Kamis, Mei 12, 2022 | 10:05 PM WIB Last Updated 2022-05-12T15:05:09Z

Wiwink-Bola, Kamis 12 Mei 2022 21: 57 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Latihan ke dua PSM Makassar yang digelar di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jalan Teuku Umar, Kota Makassar kembali dipimpin pelatih kepala Bernardo Tavares didampingi para asisten.


Dalam latihan tersebut tim juku eja kembali kedatangan wajah baru yakni 

Ramadhan Sananta. Pemain berusia 19 tahun tersebut diketahui merupakan mantan striker Persikabo di Liga 1 2021 lalu.


Menurut informasi, Ramadhan masih bertatus seleksi. Kemampuannya akan dinilai tim pelatih. Jika dianggap mampu bersaing maka dirinya akan direkrut untuk musim 2022.

Selain, Ramadhan ada beberapa pemain berstatus seleksi. Seperti Julyono, dan Ardiansyah yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Di hari kedua lantihan, Abd Rahman Sulaeman juga mulai terlihat. Ia kembali menjalani latihan usai menepi lantaran mengalami cedera panjang.

Mantan pemain Timnas Indonesia dan Persib Bandung itu terlihat menjalani latihan terpisah dengan mendapat pengawalan khusus dari asisten pelatih.

Pemain yang telah dipastikan bertahan namun belum bergabung dalam latihan yakni Wiljan Pluim diketahui masih berada di Belanda dan Erwin Gutawa yang baru akan kembali dari Kalimantan.

Aksa Mahmud Pantau Latihan

Latihan Perdana PSM Makassar turut saksikan langsung Aksa Mahmud. Usai menyaksikan latihan ia menyempatkan waktu bersalaman dengan semua pemain Pasukan Ramang.

Selain itu mertua CEO PSM Makassar, Munafri Ariufuddin itu sembat berbinjang dengan pelatih kepala Bernardo Tavares. Ia meminta agar latihan digenjot untuk mempersiapkan tim menghadapi AFC Cup 2022 Juni mendatang.

"Apa ada kendala dalam latihan? tanya dia ke Bernardo," ungkapnya dikutip dari kanal youtube PSM Makassar.

Pelatih asal Portugal itu kemudian menjawab bahwa kendala dihadapi hanya faktor kebugaran pemain yang telah lama istirahat.

"Silahkan digenjot terus latihan fisiknya," terang Aksa.

Sebelumnya, Ia telah menyampaikan bahwa pada musim 2022 pihaknya akan mendatangkan pemain bintang baik lokal maupun asing guna mengangkat prestasi tim.

12  Pemain Resmi  Perpanjang Kontrak

Tim PSM Makassar memastikan 12 pemain Liga 1 2021 lalu diperpanjang kontraknya. Pemain tersebut adalah, Abdul Rahman Sulaiman, Erwin Gutawa, Dallen Doke, Ganjar Mukti, Yance Sayuri, Renaldi, Edgar Amping untuk posisi belakang. 

Selanjutnya gelandang ada, M Arfan, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Manda Cingi, Risky Eka Pratama, Yakob Sayuri. Dan penyerang hanya Patrick Kallon dipertahankan.

" 12 pemain tersebut secara resmi dikontrak kembali untum musim 2022," tulis akun resmi instagram @psm_makassar.

Dalam daftar yang ada terdapat Abdul Rahman Sulaeman bek tangguh mantan Timnas dan Persib Bandung. Ia baru saja sembuh dari cedera panjang.

Buru pemain asing

PSM Makassar hingga saat ini masih menjadi salah satu tim peserta Liga 1 yang belum mempublikasikan skuad asing untuk musim 2022.

Padahal, Pasukan Ramang akan tampil didua ajang berbeda yakni AFC Cup dan Liga 1 2021. Informasi terkait dengan pemain yang mendekat baru sebatas rumor.

Belakangan tiga pemain asing dikaitkan dengan PSM Makassar. Ketiga pemain tersebut dikabarkan merupakan bocoran dari nama-nama yang direkomendasikan pelatih ke Manajemen PSM Makassar.

Tiga nama yang disebut adalah Patrick Ziegler pemain berasal Australia yang berposisi sebagai bek, selanjutnya, Junior Franco gelandang bertahan asal Fortugal dan terakhir Marko Simic eks striker haus gol Persija Jakarta.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti sumber informasi yang beredar di kalangan suporter. Sejak Kamis 28 April 2022 kemarin info terkait dengan pemain asing tersebut berhembus kencang. 

Terkait dengan perekrutan pemain, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menegaskan, dalam waktu dekat akan ada beberapa pemain bakal bergabung.

"Hari ini latihan pertama, tentu ke depan akan banyak pemain datang untuk mengisi kekosongan," kata dia.

Ia melanjutkan, pemain asing dalam waktu dekat akan bergabung. Termasuk Marko Simic. Pihaknya mengaku menyerahkan ke manajemen.

"Biar jadi rumor nanti saya baca. Kalau bagus kami akan hubungi," imbuhnya.

Bernardo juga membeberkan, ada beberapa tantangan yang dihadapi dalam melatih PSM Makassar. Salah satunya kata dia adalah faktor belum adanya stadion.

"Kendala kami hadapai ke depan tentu belum ada stadion. Itu menjadi kesulitan-kesulitan dalam melatih," lanjutnya.

Wiljan Pluim kabarnya mendapat tugas melakukan pendekatan ke Marko Simic.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Kembali Kedatangan Pemain Baru. Kali Ini Striker Potensial Eks Persikabo

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan