timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Kronologi Petaka Demo 11 April di Bone. Jendlap Kritis Terbakar

Wiwink-Daerah, Senin 11 April 2022 16: 13 WIB

Mahasiswa jadi korban pembakaran ban saay demo



TIMURKOTA.COM, BONE- Demo yang dilakukan ratusan mahasiswa dari Cipayung Plus Kabupaten Bone meninggalkan duka. 


Seorang mahasiswa yang juga merupakan Jenderal Lapangan (Jendlap) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone setelah hampir 70% badannya terbakar saat rekannya berniat membakar ban.

Dalam rekaman video detik-detik kejadian yang menimpa korban, Ali Arsandi. Awalnya ada beberapa pendemo terlihat menyiram ban dengan bensin. 

Melihat hal itu, Ali kemudian mendekat dan mendorong ban dengan maksud menggeser karena berpotensi membakar kabel listrik PLN di atasnya.

Naas bagi Ali, ia terjatuh ketika menginjak bensin yang telah disiram ke ban. Di saat bersamaan, seorang rekannya yang tak melihat sang Jendlap terjatuh langsung membakar ban tersebut.

Alhasil, Ali ikut terbakar. Ia sempat berlari untuk memadamkan api namun tak berhasil. Nanti setelah beberapa rekannya membantu membuka pakaian barulah api dipadamkan.

Kapolres Bone, AKBP Ardiansyah SIK MSi mengatakan, korban berniat untuk melarang adanya pembakaran ban namun dia malah terjatuh.

"Niat Jenderal Lapangan baik. Untuk mengantisipasi pembakaran ban. Namun dia malah ikut terbakar," katanya saat menjenguk untuk memastikan kondisi korban.

Aksi demo mahasiswa kelompok Cipayung Plus di Bone sendiri berlangsung tertib. Meski sempat ada aksi saling dorong dengan pihak keamanan di halaman Kantor DPRD Bone. Namun hal itu dapat diredam, dan akhirnya mahasiswa memilih membubarkan diri.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close