timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bos PSM Dahulukan Kontrak Pemain Lokal. Sinyal Eks Persipura dan Naturalisasi Diperkenalkan

Wiwink-Bola, Selasa 12 April 2022 10: 10 WIB

Tiga pemain dikabarkan segera diperkenalkan PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang mendahulukan pembentukan pemain lokal dibanding pemain asing. 


Hal itu dilakukan untuk memberi ruang kepada pelatih dalam menentukan komposisi pemain asing seperti yang diinginkan.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan belum berani ambil keputusan untuk merekrut pemain asing baru tanpa ada usulan dari pelatih.

Termasuk dengan Ciro Alves dirinya mengatakan belum melakukan pembicaraan serius sebelum ada pertemuan khusus dengan pelatih.

"Saya belum melakukan pembicaraan dengan pemain asing. Karena kami khawatirkan jangan sampai tidak cocok dengan gaya permainan pelatih," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Beda halnya dengan pemain lokal. Manajemen PSM Makassar tengah melakukan perburuan. Selain itu ada pula  pemain naturalisasi juga kabarnya sudah deal.

"Kita bersama pelatih menargetkan dalam waktu dekat bisa dapatkan pemain. Khusus untuk pemain yang ada akan kita tambah," katanya lagi.

Dua Naturasisasi Mendekat

Dua Pemain Naturalisasi dikabarkan telah deal dengan PSM Makassar. Pemain yang dimaksud adalah Diego Michels dan Esteban Vizcarra.

Indikasi kedua pemain bakal gabung PSM Makassar yakni keduanya telah resmi berpisah dengan tim lamanya. Sang pemain pun kini kabarnya telah sepakat untuk bergabung dengan Pasukan Ramang.

Esteban Vizcarra dilepas Persib Bandung

Esteban Vizcarra jadi pemain Persib Bandung pertama yang dilepas Persib Bandung. Pengumuman tidak lagi menggunakan jasa pemain naturalisasi asal Argentina ini dilakukan pada Minggu 3 April 2022.

Kepergian Vizcarra sempat mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, Vizcarra sempat menjadi salah satu pemain penting bagi Persib.

Pelatih Persib Robert Alberts mengungkapkan alasan dibalik berakhirnya kerja sama dengan pemain bernomor punggung 10 tersebut

"Soal Esteban Vizcarra, kami tidak memberinya penawaran kontrak baru. Saya pikir, ada pemain lainnya di dalam tim yang sudah memasuki usianya untuk bisa menempati posisi tersebut," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Kamis (7/4/2022).

Menurut pelatih asal Belanda ini, Persib harus merelakan kepergian Vizcarra yang saat ini diketahui sudah berusia 36 tahun untuk menjaga regenerasi pemain.

Pasalnya saat ini sejumlah pemain muda Persib mulai menunjukkan peforma terbaiknya. Para pemain muda itu juga disebut-sebut berhasil menggeser posisi Vizcarra di lini tengah.

Robert mengungkapkan, proses regenerasi pemain wajar terjadi dalam sebuah klub sepak bola.

Meski begitu, Robert sangat yakin kualitas Persib sebagai salah satu klub besar di Indonesia tetap terjaga terlepas dari siapapun pemainnya.

"Ini sebuah hal yang normal di dalam sepak bola. Ketika pemain sudah mulai menua, tentu Anda perlu mencari pemain lain yang lebih muda," tandasnya.

Vizcarra sendiri didatangkan Persib Bandung dari Sriwijaya FC pada tahun 2019 lalu. Selama di Persib, Ia telah memainkan 58 pertandingan


Diego Michuels Tinggalkan Arema

Pemain naturalisasi yang juga berkontribusi besar untuk Arema FC, yaitu Diego Michiels, juga menuliskan kata pamit.

"Pamit FC. Saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak," ungkap Diego dalam keterangan foto di Instagram, di mana ia mengenakan jersey Arema FC.

"Terima kasih banyak untuk Pak Presiden Juragan 99, Pak Manajer Ali Rifki, seluruh staf ofisial, pelatih, tim medis, tim media, seluruh pemain, Aremania dan Aremanita."

Tiga Pemain Persipura Mendekat

Tiga Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, Ricky Cawor hingga Fernando Pahabol hampir sepekan belakangan dikabarkan sudah deal dengan Persija Jakarta.

Namun kabar kedekatan tersebut hanya beredar di media sosial. Sumber terpercaya dari pemain tersebut menyebutkan eks Persipura lebih memproritaskan PSM Makassar.

Salah satu alasannya, PSM Makassar sama-sama berada di wilayah Indonesia Timur. Sehingga jarak tidak terlampau jauh. Selain itu faktor tradisi yang selama ini pemain Papua tak pernah absen dalam tim Pasukan Ramang.

"Saya ketemu sama pemain-pemain ini. Memang ceritanya diminati banyak tim di Jawa. Namun mereka bilang andai PSM Makassar serius maka mereka siap di PSM. Alasannya dekat kampung halaman serta banyak kerabat di Makassar," tulis sumber tersebut.

Hal sama juga buat dua Sayuri, Yakob dan Yance mereka baru akan pindah klub jika tak diminati lagi oleh PSM. Saat ini keduanya bukan berada di Jakarta, melainkan di kampung halamannya bersama keluarganya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close