timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sembuh dari Covid-19, Dua Legiun Asing PSM Dipastikan Main Lawan PSIS

Moh Hamzah-Liga 1, Minggu 6 Maret 2022 09: 23 WIB

Wiljan Pluim bersiap menghadapi PSIS Semarang, Minggu (06/03/22) sore nanti.

TIMURKOTA.COM, BALI- Pasukan Ramang mendapat tambahan amunisi jelang hadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2021, Minggu (06/03/22) Pukul 15.30 WIB.


Dua legiun asing tersebut adalah kapten tim Wiljan Pluim bersama dengan bek asal Inggris, Adam Mitter. Khusus untuk Pluim, ia tak dimainkan dalam laga melawan PSS Sleman. Pemain asing paling setia bersama Pasukan Ramang itu dinyatakan positif Covid-19.

Setelah menjalani proses karantina, Pluim dinyatakan pulih dan kembali ke dalam tim dua hari jelang pertandingan melawan PSIS Semarang. Sementara Adam Mitter, ia telah melewatkan beberapa pertandingan lantaran mengalami cedera.

Dalam latihan game internal persiapan terakhir jelang pertandingan. Keduanya terlihat mengikuti semua materi latihan. Bahkan dimainkan dalam simulasi strategi yang akan diterapkan pelatih Joop Gall.

Pasukan Ramang punya peluang besar mempertahankan bahkan memperbaiki posisi jika mampu meraih poin dalam laga melawan PSIS Semarang.

"Melihat pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami membuat banyak peluang. Sayang, belum efisien untuk dikonveksi menjadi gol. Mudah-mudahan pertandingan nanti kami akan mendapatkan hasil yang baik," kata Pelatih PSM Makassar, Joop Gall menanggapi pertandingan timnya melawan PSIS Semarang.

M Arfan pun demikian, meski mengakui PSIS Semarang merupakan tim yang bagus. Namun pihaknya akan bekerja keras untuk meraih poin.

"Sisa petandingan sangat penting bagi kami. Termasuk pertandingan besok melawan PSIS Semarang. Olehnya kami pemain dan pelatih tentu akan bekerja lebih keras lagi. Kami juga memohon doa dan dukungan dari suporter," harap, M Arfan.

Sementara, PSIS Semarang merasa di atas angin setelah dua pemain andalannya kembali jelang melawan PSM Makassar. Kehadiran, Finky Pasamba dan Fredyan Wahyu Sugiantoro membuat pelatih PSIS dapat menurunkan kekuatan penuh pada laga pekan ke-29.

PSIS membidik poin penuh pada laga melawan PSM agar tetap menjaga posisi di papan klasemen. Laskar Mahesa Jenar saat ini berada di urutan ke delapan dengan koleksi 38 poin. 

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto menyebut, PSIS berharap Finky bisa kembali bermain. Peran pemain asal Ambon tersebut cukup penting di lini tengah.

"Saya belum tahu perkembangannya seperti apa, tapi kami punya waktu cukup lama. Nanti kami akan pantau terus kondisi Finky. Harapan kami dia bisa tampil full team melawan PSM Makassar," kata Liluk kepada awak media.

Sementara untuk Fredyan Wahyu Sugiantoro, pemain asal Sukoharjo tersebut dikabarkan sudah sembuh dari cedera.

Namun saat ini masih dalam proses pengembalian kondisi fisik. Fredyan Wahyu diketahui mengalami cedera panjang di bagian paha dan belum memperkuat PSIS Semarang di putaran kedua Liga 1 musim ini


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close