Iklan

Brimob Bone Gelar Gladi Posko Penanggulangan Bencana Alam Dan Karhutla

timurkota.com_official
Senin, Maret 07, 2022 | 12:57 PM WIB Last Updated 2022-03-07T05:57:41Z

Moh Hamzah-Hukum, Senin 7 Maret 2022 12: 53 WIB

Brimob Bone menggelar gladi posko penanggulangan bencana alam dan kebakaran hutan bersama seluruh instansi terkait di Kabupaten Bone



TIMURKOTA.COM, BONE- Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan menggelar gladi posko penanggulangan bencana alam dan kebakaran hutan bersama seluruh instansi terkait di Kabupaten Bone.


Selain sebagai wadah persamaan persepsi terkait penanganan bencana alam dan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Kabupaten Bone, kegiatan yang berlangsung di aula Mako Brimob Bone tersebut juga dilaksanakan sebagai sarana peningkatan sinergitas antara instansi.

Hal ini diutarakan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. kepada awak media usai membuka kegiatan gladi posko, Senin ( 07/03/22 ).

"Akibat perubahan iklim dan cuaca ekstrem yang kerap terjadi akhir-akhir ini menyebabkan kejadian bencana alam seperti angin puting beliung, banjir dan bencana lainnya yang tidak dapat diprediksi terjadinya, oleh sebab itu gladi posko penanggulangan bencana alam dan karhutla ini kami laksanakan untuk menyamakan persepsi sehingga apabila bencana tersebut terjadi kita sudah siap dan telah mengetahui fungsi serta peranan masing-masing," ungkap Kompol Nur Ichsan.

"Selain itu dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat mempertajam atau memperkuat sinergitas kita utamanya saat melaksanakan tugas di lapangan terkait penanganan bencana alam dan kebakaran hutan," sambung Danyon C Pelopor.

Adapun instansi-instansi yang hadir dalam kegiatan gladi posko penanggulangan bencana alam dan kebakaran hutan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diantaranya Kodim 1407 Bone, Polres Bone, Basarnas, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan dan Dinas Kebakaran serta BPBD Kabupaten Bone.

Dalam kegiatan ini juga masing-masing instansi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan serta saran-saran untuk kemajuan penanggulangan bencana di Kabupaten Bone.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brimob Bone Gelar Gladi Posko Penanggulangan Bencana Alam Dan Karhutla

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan