timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Nikahi Gadis 18 Tahun, Uang Panaik H Sule Rp100 Juta Plus Mobil Fortuner dan Rumah? Ini Pengakuan Keluarga...


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, MAROS- Pernikahan pemilik usaha 'Suryani' H Sule yang menikahi gadis 18 tahun dengan uang panaik atau mahar fantastis viral di media sosial. Bahkan ada beberapa akun medsos menyebut bahwa penikahan dengan perbedaan usia cukup jauh itu mencapai ratusan juta. 


Namun tak sebagian info yang beredar di media sosial benar. Pihak keluarga perempuan mengklaim bahwa uang panaik Rp100 juta itu memang betul dengan rincian tunai Rp70 juta sementara Rp30 juta lainnya berupa tanah.

Sementara mobil Fortuner dengan rumah dibantah pihak keluarga. Menurutnya tak ada dalam kesepakatan ketika pihak laki-laki melamar.

"Tidak benar kalau ada mobil sama rumah. Saya sendiri mendengar ketika akad nikah. Kalau mobil sama rumahnya laki-laki pasti ada tapi tidak dijadikan mahar," kata salah seorang kerabat pengantin wanita tanpa mau menyebutkan namanya di media.

Menurutnya, pernikahan tersebut biasa-biasa saja tak ada hal istimewa. Namun karena ada informasi yang beredar luas di media sosial sehingga menjadi viral dan jadi pembahasan netizen.

"Pestanya juga biasa saja, tapi mungkin karena pihak laki-laki merupakan orang dikenal. Kemudian juga istrinya masih muda sekali sehingga dianggap pernikahan langka," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, pernikahan antara H Sule pemilik usaha yang selama ini dekenal dengah 'Suryani' resmi menikahi seorang gadis berusia 18 tahun Asal Dusun Tallasa, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros.


Pernikahan yang viral ini diunggah pemilik akun facebook bernama, Arnol di salah satu grup Info Kejadian Kota Makassar.


Dalam unggahan itu ia menyebutkan, bahwa mahar alias uang panaik sebesar Rp100 juta ditambah mobil fortuner dan rumah. Pernikahan itu dilaksanakan pada Kamis (20/01/22).

"Duda kaya dari bone H.Sule menikahi umur 18 tahun asal dari dusun tallasa desa samangki kecamatan simbang Kabupaten Maros. Uang panai 100jt +mobil fortuner +rumah acara akan di laksanakan pada hari Kamis,20-01-2022," tulisnya.

Unggahan itu mendapat respon dari ratusan netizen. Mereka beramai-ramai mengomentari postingan tersebut. 

"Dari postingan ini saya sadar bahwa uang adalah segalanya. Semoga kakek bahagia selalu," tulis netizen Sultan.

"Paling uangnya disukai, tapi sudahlah," timpal, Risna.

Hingga saat ini belum ada pernyataan dari pihak keluarga pengantin terkait dengan kebenaran uang mahar dari pernikahan beda usia ini.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close