timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Lawan Barito, PSM Ditinggal Tiga Pemain Asing. Dicoret Karena Cedera Panjang?


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BALI-
Pasukan Ramang hampir dipastikan tak diperkuat tiga pemain asingnya ketika berhadapan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2021.


Tiga pemain masing-masing, Anco Jansen serta dua pemain baru, Adam Mitter dan striker asal Australia, Golgol Mebrahtu. Keduanya bahkan belum banyak memberi konstribusi terhadap perkembangan tim.

Pasukan Ramang menggelar latihan rutin dengan game internal yang mempertemukan pemain langganan starter melawan punggawa muda yang selama ini jarang mendapat menit bermain.

Dalam latihan yang digelar Senin (24/01/22) Anco Jansen dan Golgol Mebrahtu tak tampak. Bahkan hanya Wiljan Pluim pemain asing yang mengikuti latihan hingga selesai. Sementara Adam Mitter juga absen. Namun bek asal Inggris itu mengikuti latihan sehari sebelumnya.

Berbeda dengan Anco Jansen dan Golgol Mebrahtu. Pasca pertandingan melawan Persik Kediri. Keduanya jarang muncul dalam latihan. Khusus Golgol yang mengalamj cedera tak pernah sekali pun mengikuti latihan.

Sejumlah netizen pun menanyakan keberadaan para pemain yang masih minim konstribusi terhadap tim itu. Mereka bahkan menyebut dua pemain sudah meninggalkan tim Pasukan Ramang.

"Mana Anco," tulis Andi Iyo dalam kolom komentar akun instagram @PSM_makassar.

"Golgol sudah dipecat kah?", tanya, muhammad_tayang.

Netizen lain mempertanyakan ketegasan pelatih dan manajemen PSM Makassar. Pemain mestinya tidak absen tanpa ada alasan yang jelas. Begitu juga pihak manajemen mesti terbuka terkait dengan alasan pemain yang absen latihan.

"Banyak yang nanya Golgol dimana? Nah ditauji dia cedera. Nah klo (kalau) Anco Jansen iya manai? Semoga adaji, tegas-tegas sedikit jangan terlalu manjakan pemain," tulis, eartrbia.

Sementara itu pihak manajemen PSM Makassar belum memberikan keterangan terkait dengan keberadaan pemain yang dimaksud.

Menurut, Dokter tim PSM, Hardiansyah Muslimin, cedera didapatkan pemain asal Australia itu saat melakukan pemanasan jelang lawan Persik Kediri. Tiba-tiba ia merasakan nyeri pada otot gluteus.

"Semoga kita bisa atasi sebelum lawan Barito. Namun masalah main atau tidak kembali ke pelatih," katanya.

Pertandingan PSM Makassar melawan Barito Putera akan dilangsungkan pada Jumat (28/01/22) pukul 20.15 WIB.

Pasukan Ramang harus berfokus untuk mendulang poin penuh lawan Barito Putra. Jika tidak, maka posisinya di klasemen akan terancam masuk zona degredasi.

Sebelumnya diberitakan, Dua rekrutan baru Golgol Mebrahtu dan Adam Mitter sudah lama absen latihan. Begitu juga dengan Anco Jansen, winger asal Belanda yang belakangan penampilannya jadi sorotan.

Informasi yang beredar, khusus untuk Golgol Mebrahtu mengalami cedera saat melakukan pemanasan jelang lawan Persik Kediri lalu. Sementara Adam Mitter masih sempat mengikuti latihan pasca pertandingan yang berakhir seri itu.

Adam Mitter sebelumnya mengakhiri kontrak bersama Persita Tangerang karena mengalami cedera. Hal itu terlihat dalam unggahan Adam Mitter di akun instagram pribadinya.

"Terimakasih Persita. Kami telah sepakat untuk saling mengakhiri kontrak saya karena berbagai alasan. Musim dimulai dengan sangat baik hanya kalah 1 pertandingan untuk Persita dan kami naik di posisi lima liga." Tulisnya.

Masih diakun yang sama. Mitter menegaskan dirinya mengalami cedera yang membutuhkan waktu untuk penyembuhan.

"Sayangnya kemudian saya mengalami cedera dan membuat saya absen untuk waktu yang lama. Dua pertandingan terakhir saya mainkan untuk klub saya bermain dengan dua ligamen robek pada pergelangan kaki, saya hanya mencoba kembali ke lapangan dan membantu klub," tulisnya.

Dari unggahan tersebut Adam Mitter disinyalir masih mengalami cedera bawaan yang belum sepenuhnya pulih. Kemudian karena keadaan mendesak, manajemen PSM Makassar kemudian merekrut tanpa proses seleksi.

Hal yang tak jauh beda dialami Golgol Mebrahtu, pemain Asal Australia itu datang dengan harapan menjadi mesin gol di lini depan Pasukan Ramang. Sayangnya, belum mendapat menit bermain ia harus absen dalam jangka waktu lama karena cedera.

"Dua pemain ini cedera, manajamen mungkin sengaja tak ungkap di media karena tak mau disebut gagal rekrut pemain," tulis, Erwin S, dalam unggahanya.

Menurutnya, manajemen harus terbuka menyampaikan kondisi yang dialami timnya. Agar dibantu memikirkan solusi ke depan.

"Ini lebih kepada masing-masing diam. Nanti dipertandingan lagi kita malu kalau sampai seri atau bahkan kalah dari tim papan bawah," katanya lagi menjelaskan.

Terkait absennya Adam Mitter dengan Anco Jansen manajemen PSM Makassar belum memberikan keterangan kepada media. 

Hanya Golgol yang disebutkan dokter tim membutuhkan masa penyembuhan selama 7 hari sebelum bergabung dengan tim dan siap bermain melawan Barito Putera.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close