timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jawab Kritikan, Gol Anco Jansen Bawa PSM Makassar Kalahkan Madura United

Baca Juga


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BALI-
PSM Makassar langsung menerjunkan Ferdinand Sinaga. Ujung tombak yang baru saja direkrut dari Persis Solo saat berhadapan dengan Madura United dalam lanjutan putaran kedua Liga 1 2021 di Kompyang Sujana Stadium, Denpasar Bali.


Selain Ferdinand, tiga nama pemain baru lainnya yakni Delle Doke, Delvin Rumbino, dan Ganjar Mutki juga diturunkan. Pelatih Joop Gal memberi kepercayaan kepada pemain yang dianggap paling siap dimainkan pada laga ini.

Dalam laga kali ini, dua tim terlihat menerapkan permainan cepat sejak menit awal. Madura United yang memaikan Beto Goncalves berupaya membongkar pertahanan Pasukan Ramang yang digalang Ganjar Mukti bersama Hasim Kipuw.

Sebaliknya juku eja berupaya merespon dengan melancarkan serangan balik cepat mengandalkan kecepatan pemain sayap Yakob Sayuri bersama Anco Jansen. Namun serangan Wiljan Pluim dkk dimentahkan lini belakang lawan.

Dua pemain PSM Makassar memperoleh kartu kuning pada babak pertama yakni Anco Jansen menit ke-30 dan Ganjar Mukti ke-37 sementara kubu lawan Jaime Xavier diganjar kartu kuning pada menit ke-40.

PSM Makassar membuka keunggulan pada menit ke-42 melalui tendangan penalti yang sukses dieksekusi Anco Jansen. Gol yang dicetak pemilik nomor punggu 10 itu bertahan hingga turun minum. Pasukan Ramang unggul 1-0 atas Madura United.

Tim Juku Eja mendapat hadiah tendangan penalti usai Wiljan Pluim dilanggar Jaime Xavier di dalam kotak terlarang. Kapten tim asal Belanda itu mendapat umpan matang di dalam kotak penalti. Ia kemudian ditarik oleh Jaime tepat di depan wasit.

Babak kedua dimulai dengan tempo tinggi. Tim saling jual beli serangan. Meski telah unggul, PSM tak mengendorkan serangan. Sebalilnya, Madura berupaya menyamakan kedudukan dengan memasukan dua pemain bertipe menyerang yakni, Renan da Silva dan Haris Tuharea. 


Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan PSM Makassar. 




Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close