timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Batalyon C Pelopor Gelar Latihan Bersama Basarnas. Ini Tujuannya...


Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Untuk meningkatkan kemampuan SAR (Search And Resque), Batalyon C Pelopor bersinergi dengan Basarnas Bone melalui latihan bersama, Selasa (11/01/2021).


Sebagai bagian potensi SAR yang berada di Kab. Bone, Basarnas dan Batalyon C Pelopor memang rutin menggelar latihan bersama, baik itu SAR darat maupun di perairan(laut).

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, dikatakannya bahwa untuk menyamakan persepsi di lapangan, Brimob Bone dan Basarnas kerap latihan bersama.

"Hari ini kita latihan bersama di Kantor Basarnas Kabupaten Bone karena peralatan dan sarana latihan disini lebih memadai, termasuk tower yang dipakai saat ini," lanjutnya.

Danyon Ichsan juga menjelaskan bahwa materi latihan bersama kali ini adalah SAR darat, yakni bagaimana cara melakukan pertolongan dan penyelamatan dari ketinggian.

"Anggota kita latih untuk melakukan evakuasi dari ketinggian dengan peralatan dan metode yang sebelumnya sudah dilatihkan di Mako," ujarnya.

"Diharapkan dengan latihan ini, selain anggota semakin mahir dalam penanganan SAR mengingat wilayah Kab. Bone dan sekitarnya termasuk daerah rawan bencana khususnya banjir dan tanah longsor, tentunya dengan latihan bersama ini, kerja sama dan sinergitas Brimob dengan Basarnas Kabupaten Bone pun akan semakin solid,” tutup Ichsan.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close