timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Timnya Dibantai 4 Gol, Keisuke Honda Menyesal Remehkan Timnas Indonesia. Ini Katanya...

Baca Juga


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Sama dengan pelatih timnas lain yang tergabung dalam grub B Piala AFF 2021, Keisuke Honda meremehkan kekuatan Timnas Indonesia yang menerjunkan mayoritas pemain muda dalam ajang yang dihelat di Singapura ini.


Bahkan, pasca dibekuk Malaysia, Pelatih Timnas Kamboja itu sesumbar akan menjadikan Timnas Indonesia sebagai pelampiasan. Ia menganggap Asnawi Mangkualam dkk merupakan lawan yang mudah ditaklukkan dibanding Malaysia. 


"Berikutnya target kami adalah pertandingan melawan Indonesia," kata Keisuke Honda


Meski begitu ia mengatakan timnya tak diuntungkan karena akan melawan Indonesia dengan waktu persiapan yang mepet.


"Sayangnya, kami hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan diri." Tukas dia.


Hanya saja, kenyataan di dalam lapangan berbeda. Anak asuh Honda tak berkutik menghadapi permainan cepat dan gelombang serangan Indonesia yang dipelopori sejumlah pemain muda. Dengan melihat permainan Indonesia, Honda baru menyadari bahwa garuda muda tak boleh diremehkan.


Jalannya Pertandingan: 


Sejak pluit panjang dibunyikan wasit tanda pertandingan dimulai, Indonesia yang dimotori trio Witan Sulaiman, Irfan Jaya dan Ezra Walian langsung melancarkan serangan bergelombang ke lini pertahanan Kamboja. Pertandingan kedua tim ini dilangsungkan di Bishan ActiveSG Stadium, Singapura, Kamis (09/12/21) pukul 19.30 WIB.


Tak menunggu waktu lama, Rahmat Irianto mencetak gol pada menit ke-4 memanfaatkan tendangan pojok Evan Dimas Darmono. Usai mencetak gol Evan Dimas dkk tak menurunkan tensi serangan hingga lawan terlihat tak mampu mengembangkan permainan.


Menit ke-13 Indonesia nyaris menggandakan keunggulan melalui serangan dari sisi kanan melibatkan Witan Sulaiman. Namun umpannya gagal dimaksilkan Ezra Walian. Gol kedua akhirnya lahir dari kaki Evan Dimas pada menit ke-18 melalui tendangan menyilang ke pojok kanan gawang lawan. 


Rahmad Irianto kembali menambah pundi-pundi golnya usai menyarankan si kulit bundar ke gawang Kamboja pada menit ke-30. Pemain Persebaya Surabaya itu kembali memanfatkan peluang dengan sundulan telak yang gagal diantisipasi, Hul Kimhuy kiper Kamboja.


Kamboja memperkecil kedudukan melalui sundulan kepala pemain bernomor punggung 15, Yue Safy. Hingga skor 3-1 hingga memasuki ke-37. Gol balasan Yue Safy menutup babak pertama. Alhasil skor 3-1 untuk keunggulan Indonesia.


Babak kedua dimulai dengan pergabtian pemain dilakukan Indonesia dengan memasukkan Victor Igbonevo menggantilan Ryuji Utomo.


Pemain pengganti, Ramai Rumakiek menambah keunggulan Indonesia melalui sepakan terukur yang mampu memperdaya kiper lawan, skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan timnas Indonesia. 


Kamboja kembali memperkecil ketertinggalan melalui gol pemain nomor punggu 7, Prak Mony memanfaatkan tendangan bebas di depan kotak Penalti Indonesia. Sepakan kerasnya gagal diantisipasi,Syahrul Fadil. Skor berubah menjadi 4-2 untuk Indonesia hingga menit ke-62. 


Hingga pertandingan usai skor 4-2 tak berubah untuk kemenangan Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close