timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dulu Remehkan Indonesia. Kini, Vietnam Minta Didoakan Agar Lolos ke Final Ketemu Timnas

Baca Juga


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Media Vietnam tak pernah sekali pun memprediksi Timnas Indonesia dapat mengalahkan tuan rumah Singapura dan lolos ke babak final Piala AFF 2020.

Mereka lebih menjagokan Singapura melaju ke final ketimbang Indonesia. Salah satu  Media Vietnam, Soha.vn, bahkan menyebut tim nasional indonesia Sebagai semifinalis terburuk Piala AFF 2020. 

Menurut pakar sepak bola Asia, Gabriel Tan, dua negara yang bakal lolos ke semifinal ialah Vietnam dan Malaysia.

“Vietnam dan Malaysia masih memiliki level yang lebih tinggi, sehingga kemungkinan lolos ke semifinal kedua tim ini sangat besar. Apalagi Vietnam tidak berhasil lolos ke babak kualifikasi final. Piala Dunia 2022, mereka masih tim yang sangat kuat untuk mendominasi sepak bola Asia Tenggara," kata Tan, dikutip dari Bongda.

Meski diremehkan, Indonesia malah tampil menggila selama Piala AFF 2020 dengan memastikan diri sebagai negara pertama yang menginjakkan kaki ke final. Tuan rumah yang sempat diunggulkan malah digulung dengan agregat 5-3.

Vietnam yang sejak awal diprediksi bakal melaju dengan mulus ke final malah terseok-seok dan terancam gagal masuk final pasalnya ia telah dikalahkan Thailand dengan skor 2-0 pada pertandingan leg I.

"Berharap doa dan dukungan agar tim Vietnam dapat melaju ke final yang sudah ditunggu Indonesia lawan kami di penyisihan grup," tulis media vietnam dalam berita hedline nya.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close