timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dilanda Banjir dan Angin Kencang, Jalur ke Tempat Wisata Pulau Tudungan Barru Terputus


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BARRU-
Hujan deras disertai dengan angin kencang melanda Kabupaten Barru dan sekitarnya selama dua hari menyebabkan banjir. Selain itu angin kencang juga merusak sejumlah fasilitas tempat wisata dan rumah warga.


"Yang dari luar kabupaten Barru punya rencana ke pulau dutungang undurmaki dulu." Ungkap warga.


Sekadar diketahui, Pulau Dutungan merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Barru, Sulsel. Tak sedikit warga lokal maupun dari luar Barru yang memilih Pulau Dutungan untuk jadi tempat berlibur atau berakhir pekan. Pulau Dutungan merupakan pulau kecil berpasir putih yang tentunya akan memanjakan mata para pengunjung. Jika anda ingin mencari tempat liburan bernuansa santai dengan keindahan pantai dan ketenangan area pulau, maka Pulau Dutungan sangat rekomended.



Destinasi pulau ini menyuguhkan keindahan pasir putih dengan pesona bawah laut yang sangat indah. Banyak pepohonan rindang di tepi pantai yang membuat suasana di pulau ini cukup sejuk. Pulau Dutungan ini merupakan salah satu pulau yang ada di Barru yang letaknya tak jauh dari Kota Parepare.



Pulau dutungan ini berlokasikan di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Jarak tempuh dari Kota Parepare menuju Pulau Dutungan ini hanya berkisar 25 Km saja, dengan waktu tempuh hanya 32 menitan. Sedangkan dari Kota Barru sendiri hanya berjarak kurang lebih 35 Km, yang akan membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close