Iklan

Anco Cetak Gol, PSM Bermain Imbang Lawan Persipura

timurkota.com_official
Sabtu, November 27, 2021 | 10:24 PM WIB Last Updated 2021-11-27T15:31:28Z


Editor: hamzah/timurkota 

TIMURKOTA.COM, BANTUL-
Pertandingan PSM Makassar melawan Persipura Jayapura menjadi ujian perdana bagi karateker Pasukan Ramang, Syamsuddin Batola. Selain melakukan beberapa perubahan pada Line Up. Batola juga mengubah formasi yang biasanya di masa Milomir Seslija menerapkan pola (3-5-2) diubah menjadi (4-2-3-1). 



Empat pemain bertahan sejajar dipercayakan kepada Zulkifli Syukur, Sarif Hasic, Hasim Kipuw dan Abdul Rachman.  Sementara di posisi gelandang jangkar, Rasyid Bakri dipercaya tampil bersama M Arfan. Kemudian tiga gelandang serang Yakob Sayuri, Wiljan Pluim dan Ilham Udin Armain akan memanjakan striker tunggal Anco Jansen.



Derbi Indonesia Timur ini berlangsung dengan tempo tinggi sejak wasit, Nusur Fadilah meniup pluit tanda dimulainya pertandingan. Tim Mutiara Hitam yang mengandalkan pemain cepat, kerap kali melancarkan serangan memanfaatkan sektor sayap yang dipelopori, Ferdinando Pahabol . 



Sementara Pasukan Ramang tak mau kalah. Wiljan Pluim dkk melancarkan serangan bergelombang dan berupaya menguasai jalannya pertandingan. Jual beli serangan dengan determinasi tinggi mewarnai awal laga yang dilangsungkan di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Sabtu (27/11/21) Pukul 20.30 WIB.



Menit ke-3 Yakob Sayuri mendapat peluang pertamanya memanfaatkan umpan Rasyid Bakri, namun tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang lawan yang dijaga, Fitrul Dwi Rustapa.



Menit ke-11, Anco Jansen dilanggar di dalam kotak terlarang hingga PSM Makassar mendapat hadiah penalti dari wasit. Striker berkebangsaan Belanda itu maju sebagai algojo dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia mampu membawa Pasukan Ramang unggul 1-0 sekaligus menjadi gol ke empat bagi dirinya bersama Pasukan  Ramang di BRI Liga 1 2021.



Meski hanya mendapatkan dua peluang tendangan ke gawang. Namun Tim Mutiara Hitam mampu menyamakan kedudukan melalui gol cantik yang dicetak, Ferdinando Pahabol menit ke- 33 memanfaatkan umpan, Hedipo Gustavo.



Matzunaga nyaris mencetak gol tambahan buat Persipura pada menit ke 44. Beruntung sundulannya melebar ke sisi kanan gawang, Hilmansyah. Hingga turun minum skor imbang 1-1 tak berubah.



Pada awal babak ke-2 Pasukan Ramang menarik keluar Ilham Udin Armain dan gantikan Yance Sayuri. Persipura Jayapura mendapat peluang melalui tendangan sudut dari Pahabol namun gagal dijangkau rekannya.



Serif Hasic harus ditanduk keluar setelah mengalami masalah pada kakinya menik ke-57. Ia digantikan bek asal Kabupaten Bone, Erwin Gutawa. Persipura mendapat peluang melalui tendangan bebas yang dieksekusi Gustavo di sisi kiri Himansyah. Sempat terjadi kemelut  namun bola meluncur deras keluar lapangan pertandingan.



Menit 66 Zulkifli Syukur mendapat kartu kuning usai melanggar pemain lawan. Tercatat sembipan kartu kuning dikeluarkan wasit Nusur Fadilah, lima untuk Persipura dan empat lainnya bagi PSM Makassar.



Karateker, Syamsuddin Batola memasukkan pemain depan Saldi Amiruddin menggantikan Yakob Sayuri yang mengalami kendala cedera. Menit 74 Persipura mendapat peluang emas namun sayang sepakan Pahabol masih digagalkan mistar gawang. Skor 1-1 hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini kedua tim harus puas berbagi angka.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anco Cetak Gol, PSM Bermain Imbang Lawan Persipura

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan