Iklan

Perkuat Latihan Anti Anarkis, Brimob Bone Siap Amankan PON XX Papua

timurkota.com_official
Selasa, September 07, 2021 | 4:17 PM WIB Last Updated 2021-09-07T09:17:27Z


TIMURKOTA.COM, BONE-
Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) ke XX di Provinsi Papua yang akan digelar pada bulan Oktober 2021 mendatang, dimana Satbrimob Polda Sulsel akan mengirimkan 211 personelnya untuk mengamankan jalannya event Nasional yang digelar setiap 4 tahun sekali ini. 


Diantara 211 personel Satbrimob Polda Sulsel tersebut, 90 personel dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Untuk kesiapan tugas pengamanan PON XX di Bumi Cendrawasih tersebut, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan persiapan di segala aspek salah satunya dengan peningkatan kemampuan personel melalui latihan.


Adapun latihan peningkatan kemampuan yang diterima oleh para pasukan Brimob Bone sebagai bentuk kesiapan melaksanakan tugas pengamanan PON XX Papua ini ialah latihan menghadapi aksi anarkis yang mungkin terjadi saat PON ke XX berlangsung. Latihan yang diberikan nama latihan Detasemen Anti Anarkis 45 dilaksanakan dengan menerapkan materi latihan terbaru yang diperoleh dari Pusat Pendidikan Brimob Watukosek.


Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang ditemui usai latihan sore tadi ( Selasa, 07/09/21 ).


Menurut dia, sejak ada informasi terkait pelibatan personel Batalyon C Pelopor dalam pengamanan PON ke XX di Papua beberapa waktu yang lalu, dirinya langsung mempersiapkan segala sesuatunya mulai kekuatan personel, kesiapan perlengkapan hingga latihan peningkatan kemampuan sebagai wujud kesiapan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam mengamankan PON XX di Provinsi Papua. 


“Untuk materi latihan peningkatan kemampuan sendiri saya telah memerintahkan kepada anggota yang baru selesai mengikuti pendidikan kejuruan Penyelesaian Konflik Secara Humanis di Pusdik  Brimob untuk membagikan ilmu yang telah diperoleh kepada seluruh personel Batalyon C Pelopor sehingga nantinya dapat diaplikasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan, termasuk tugas pengamanan PON di Papua," ungkap Danyon yang beken dengan sebutan Danyon Tindizzz ini.


Terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. yang menyebutkan bahwa seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel telah melakukan persiapan yang sangat matang untuk mendukung kelancaran pelaksanaan PON XX Papua.


"Dari 211 personel Satbrimob Polda Sulsel yang akan terlibat dalam pengamanan PON XX Papua nanti, sebagian besar personelnya berasal dari Batalyon-Batalyon Pelopor jajaran Satbrimob Polda Sulsel. Meskipun demikian melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan, kami yakin bahwa seluruh personel kami ini telah siap mengamankan  jalannya  PON XX Papua sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia," pungkas Muhammad Anis.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Latihan Anti Anarkis, Brimob Bone Siap Amankan PON XX Papua

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan