Iklan

Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat yang Terdampak Covid 19, Ini Dilakukan Brimob Bone

timurkota.com_official
Sabtu, Juli 17, 2021 | 1:55 PM WIB Last Updated 2021-07-17T06:55:27Z

TIMURKOTA.COM, BONE- Lonjakan kasus Covid 19 di Indonesia khususnya di pulau Jawa dan Bali, mengakibatkan beberapa daerah menerapkan PPKM  ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) Darurat pada sejumlah sektor. 


Meskipun penerapan PPKM tersebut memiliki tujuan yang positif yaitu menekan lonjakan penyebaran virus korona di tengah masyarakat, namum kebijakan ini juga memiliki dampak negatif di bidang ekonomi khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah. Di masa PPKM ini banyak diantara mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup karena kurangnya pemasukan.


Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak dari kebijakan PPKM Mikro, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga Kabupaten Bone yang terkena dampak langsung dari pemberlakuan PPKM Mikro.


Kegiatan ini diawali dengan apel bersama personel Brimob dan Polres Bone di lapangan Mapolres Bone yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.I.K. . Pada apel bersama ini, hadir pula Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., sertakan pejabat utama jajaran Polres Bone.


Dalam arahannya saat memimpin apel, Kapolres Bone mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu warga Kabupaten Bone yang terkena dampak PPKM.


" Ada sebuah pepatah Bugis Bone yang berbunyi Sipakatau ( saling mensejahterakan ) Sipakalebbi ( saling menghargai ) Sipakainge' ( saling mengingatkan ), melalui makna pepatah ini saya mengajak kepada rekan-rekan sekalian untuk terus meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dimulai dengan kegiatan sosial ini demi memajukan kesejahteraan masyarakat," ungkap Kapolres Bone.


Setelah melaksanakan apel bersama, selanjutnya rombongan yang akan mendistribusikan paket bantuan ke masyarakat secara door to door dilepas secara simbolis oleh Kapolres Bone dan Danyon C Pelopor.


Dalam kegiatan ini Batalyon C Pelopor sendiri menurunkan 3 unit kendaraan dinas Double Cabin dan 10 unit Motor Trail untuk mendistribusikan paket-paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak  Covid 19.


"Dalam kegiatan bakti sosial Polri peduli Covid 19 penyerahan paket bantuan kami lakukan bersamaan dengan Patroli KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) sembari mengingatkan warga untuk tetap menerapkan prokes,” ungkap Kompol Nur Ichsan saat dijumpai awak media tadi pagi (Sabtu,17/07/21)


“Selain itu pendistribusian paket sembako juga dilaksanakan secara door to door oleh personel Yon C Pelopor agar penyaluran bantuan lebih tepat sasaran dan langsung dirasakan oleh yang bersangkutan, ini semua sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," tambah Danyon yang akrab dipanggil Danyon Tindizzz ini.


Danyon Ichsan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.


Kegiatan bakti sosial Polri ini pun mendapat sambutan yang positif dari masyarakat penerima bantuan. Saat diberi paket bantuan oleh Personel Batalyon C Pelopor mereka tak hentinya mengucapkan terima kasih dan  syukur karena telah mendapatkan rezeki.


"Alhamdulillah.. Terimakasih banyak pak Brimob, bantuan ini sangat bermanfaat dalam pemenuhan kebutuhan sehari- hari kami, semoga semua amal kebaikan ta dibalas oleh Allah SWT, sekali terima kasih banyak pak" ungkap Nenek Ummi warga Kelurahan Manurungge.


Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial Polri peduli Covid 19 ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.


"Sesuai dengan atensi pimpinan, kegiatan bakti sosial Polri peduli Covid 19 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, untuk Satbrimob Polda Sulsel sendiri saya telah memerintahkan kepada Para Danyon untuk berkoordinasi dengan polres setempat demi kelancaran jalannya kegiatan ini, kemudian dalam pelaksanaannya kita utamakan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan sangat terdampak dengan ada kebijakan PPKM mikro ini terlebih tidak lama lagi kita akan merayakan peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada 20 Juli nanti," pungkas Muhammad Anis.



***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat yang Terdampak Covid 19, Ini Dilakukan Brimob Bone

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan