Iklan

Penumpang Kapal di Pelabuhan Bajoe Jalani Tes Swab Secara Gratis

timurkota.com_official
Selasa, Mei 18, 2021 | 6:42 AM WIB Last Updated 2021-05-18T00:16:36Z

Penumpang kapal feri jalani tes swab (foto: dok Istimewa)
TIMURKOTA.COM, BONE- 


Ada 50 orang penumpang kapal Feri Kmp Kota Bumi yang baru saja sandar di Pelabuhan Bajoe dari Pelabuhan Kolaka Sultras menjalani tes swab secara gratis. 


Dari 50 penumpang semuanya dinyatakan negatif dan dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Andai ada yang positif, petugas telah menyiapkan ruang isolasi khusus.


Tes swab secara gratis sebagai tindak lanjut penerapan kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 yang diputuskan pemerintah pusat beberapa waktu lalu dan sebagai upaya pencegahan covid 19 di provinsi Sulawesi Selatan pada umunnya dan terkhusus lagi di Kabupaten  Bone.


Koordinator operasi Justisi pelabuhan Bajoe, Kompol Haris Muhammad mengatakan bahwa  penumpang atau pengguna jasa yang akan memasuki wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dilakukan pemeriksaan swab dengan tidak di lakukan pungutan semua serba gratis. 


Tak hanya di lakukan pemeriksaan swab pemeriksaan administrasi juga dilakukan bagi para penumpang atau pengguna jasa. 


"Jika dalam pemeriksaan itu penumpang atau pengguna jasa  dinyatakan negatif Covid-19, petugas mengizinkan untuk melanjutkan perjalanan namun jika hasil pemeriksaan antigen menyatakan positif, penumpang atau pengguna jasa  pun akan langsung diminta untuk menjalani karantina." Katanya.


Dalam kegiatan tersebut 50 (lima puluh) orang penumpang atau pengguna jasa yang di lakukan pemeriksaan swab namun belum ada yang ditemukan hasil pemeriksaan antingen yang dinyatakan positif.



***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penumpang Kapal di Pelabuhan Bajoe Jalani Tes Swab Secara Gratis

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan