timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Nekat Rampok Rumah Petinggi Pabrik Gula Arasoe, Tiga Pemuda Digulung Polisi

Pelaku pencurian dengan pemberatan ditangkap polisi (foto: dok Istimewa)
TIMURKOTA.COM, BONE- 

Pasukan gabungan Reskrim dan Intelkam Polres Bone mengungkap kasus perampokan yang terjadi di rumah Kepala TUK Pabrik Gula Arasoe Bone di Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Tiga orang pelaku yang merupakan pemuda setempat Riswarman Bin Firman,  Muhammad Rafli Nir Isna Bin Kiswo, dan Rahman Hidayat Bin Sawawi digulung polisi terkait kasus tersebut.


Kawanan perampok ini masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jendela dapur. Saat kejadian pemilik rumah tengah berada di rumah orang tuanya.

Sejumlah barang berharga digasak pelaku diantaranya, kalung emas 23 karat seberat 10 gram +1 leonting 1 gram, Cincin emas 23 karat seberat 20 gram, Jam tangan merk Aleksander criste, Uang tunai Rp 200 ribu yang disimpan didalam tas korban. Kerugian materil ditaksir Rp 30 juta.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf mengatakan, sebagian barang hasil curian telah dijual pelaku. 

"Penadahnya juga telah ditemukan. Seorang perempuan yang membeli sebagian besar hasil curian dari pelaku," katanya menjelaskan.

AKP Ardy Yusuf melanjutkan penjelasannya, setelah menerima laporan dari korban. Pihaknya melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap, Miswarman di Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone.

Dari hasil nyanyian, Miswarman polisi kemudian melakukan pengembangan hingga akhirnya menangkap, Muhammad Rafli Nir Isna Bin Kiswo, dan Rahman Hidayat Bin Sawawi di kawasan Kompleks PG Arasoe Bone.

"Menurut pengakuan tersangka ini barang dijual ke dua orang. Yang satunya sudah diketahui, kemudian ada seseorang yang membeli emas berupa cincin retak belum terungkap identitasnya," katanya lagi menjelaskan.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close