Iklan

Mengaku dari Bone, Janda Bahenol Tipu Pekerja Tambang. Minta Uang Panaik Lalu Kabur

timurkota.com_official
Jumat, Mei 28, 2021 | 12:28 PM WIB Last Updated 2021-05-28T05:28:12Z

Pelaku saat di Mapolsek
TIMURKOTA.COM, PALOPO- 

ER (31) merupakan wanita berstatus janda yang sempat mengaku berasal dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ditangkap jajaran Kepolisian Resort Palopo. Wanita bahenol itu awalnya berkenalan dengan seorang pria berinisial, J (26) yang merupakan pekerja tambang di Morowali.


Pria asal Sendana, Kota Palopo itu awalnya kepincut dengan pelaku setelah melihat fotonya di akun media sosial facebook. Keduanya pun berkomunikasi hingga akhir pada Januari 2021 keduanya sepakat menjalin hubungan asmara meski belum pernah bertemu secara langsung.


Singkat cerita, bujuk rayu ER membuat sang pria tak berdaya. Ia bahkan rela mentransfer uang panaik atau mahar Rp17 juta ke pelaku tanpa pernah bertemu. J baru cemas saat dirinya memutuskan kembali ke Palopo dengan maksud ingin menikahi wanita pujaan hatinya.


Jauh-jauh pulang dari Morowali, J malah dapat masalah. ER rupanya berupaya menghindar dan tak mau bertemu secara langsung. Setiap dihubungi selalu saja menghindar. Bahkan belakangan ketahuan wanita tersebut bukan warga Kabupaten Bone, melainkan berasal dari Batusitanduk, Walenrang.


Merasa ditipu, J memilih melaporkan kasus yang dialami ke Polsek Wara Selatan. Polisi kemudian menangkap pelaku. Dari hasil keterangannya, ER mengakui perbuatannya.


Kapolsek Wara Selatan, Iptu Marten kepada awak media mengatakan, dalam melancarkan aksinya. Pelaku sempat mengaku sebagai warga Bone. 


"Pelaku telah kita amankan untuk proses hukum. Awalnya dia mengaku berasal dari Bone. Namun belakangan ketahuan kalau itu hanya akal-akalan untuk mengelabui korban," katanya menjelaskan.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengaku dari Bone, Janda Bahenol Tipu Pekerja Tambang. Minta Uang Panaik Lalu Kabur

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan