timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Menghitung Peluang Lolos Grup B: Persija Wajib Menang, PSM Jangan Lengah


TIMURKOTA.COM, MALANG-

Dari empat tim penghuni Grup B Piala Menpora 2021, hanya Borneo FC yang sudah dipastikan tersingkir. Apapun hasil pertandingan ketika berhadapan PSM Makassar. Diego Michiels dkk tetap akan angkat koper dari ajang pramusim ini.

Hal ini berbanding terbalik dengan lawannya PSM Makassar. Bermodalkan empat poin, Pasukan Ramang hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan diri melaju ke babak perempat final.

Meski dianggap tim paling berpeluang lolos. Juku Eja tetap tak boleh lengah, pasalnya tim asuhan Syamsuddin Batola itu bisa saja gagal melaju jika kalah telak dari Borneo FC, sementara dipertandingan lain Persija Jakarta mengalahkan Bhayangkara FC.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengatakan, meski timnya hanya butuh hasil imbang. Namun ia tetap mengistruksikan untuk tampil lebih maksimal lagi.

"Meski secara hitung-hitungan kita hanya butuh hasil seri. Namun kita ingin bagaimana anak-anak tampil lebih maksimal lagi, karena dasarnya dari awal kami tak diunggulkan di grup ini," katanya.

Mengenai kekuatan, Borneo. Batola menyebut memiliki skuad merata di semua lini. Sehingga ia meminta pemainnya untuk selalu waspada.

"Borneo juga salah satu tim terbaik, mereka punya pemain memiliki kecepatan. Namun kami tetap bertekad untuk tampil maksimal demi meraih hasil lebih baik lagi," tukasnya.

Di sisi lain, Macan Kemayoran harus memetik kemenangan atas Bhayangkara Solo FC demi menginjakkan kaki di babak delapan besar. 

Begitu juga dengan lawannya, Bhayangkara Solo FC. Selain wajib menang, tim ini bisa saja lolos meski kalah dari Persija Jakarta. Dengan syarat PSM Makassar juga kalah telak dari Borneo FC.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close