timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

KPK Sita Uang Satu Koper Saat Tangkap Gubernur Sulawesi Selatan

Rombongan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat digelandang ke Jakarta oleh penyidik KPK (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah mengamankan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi.

Adapaun barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu 1 (satu) koper yang berisi uang sebesar Rp1 Milyar yang di amankan di Rumah Makan Nelayan Jl. Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Melansir Suara.com, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (27/2/2021) dini hari tadi.

"Pada tengah malam KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap Kepala Daerah di Sulawesi Selatan," katanya dalam rilis.

Ali Fikri mengatakan, timnya masih melakukan berada di lapangan terkait dengan kasus tersebut.

"Tim masih bekerja, kami akan sampaikan ke teman-teman semua," urainya.

Sementara itu data yang diperoleh selain Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. KPK juga mengamankan lima orang diantaranya, kontraktor bernama, Agung Sucipto (64), dia diamankan bersama sopirnya bernama, Nuryadi (36).

Selain itu Adc Gubernur Sulsel anggota Polri, Samsul Bahri (48), selanjutnya Edy Rahmat diketahui Sekdis PU Provinsi Sulawesi Selatan.

Sama dengan Agung, Edy juga diamankan bersama dengan sopir pribadinya bernama, Irfandi.

Pernyataan Jubir, Nurdin Abdullah

Menanggapi adanya OTT tersebut. Jubir Nurdin Abdullah, Veronica Miranty mengatakan belum dapat mengonfirmasikan hal tersebut.

"Tabe.. sejauh ini kami belum bisa mengonfirmasi hal ini sekrang. Secepatnya akan kami kabari apabila sudah terima informasi,” katanya melalui pesan Whatsapp


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close