timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jadi Gubernur Paling Tanggap Tangani Covid-19, Anies Disebut Layak Pimpin Negara

Anis Baswedan (foto:Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merupakan salah satu kepala daerah di Indonesia yang dianggap paling tanggap dalam penanganan Covid-19.

Salah satu buktinya adalah keputusannya untuk memperpanjangnya pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pengetatan selama dua pekan ke depan, terhitung sejak 26 Januari sampai 8 Februari 2021 mendatang.

"Gubernur paling aktif, kelasnya layak memimpin sebuah negara," kata seorang Netizen, Lukman Hakim.

"Bahkan tindakannya selalu mendahului kebijakan nasional, salut buat beliau," tulis netizen lain, Mulfira.

Perpanjangan masa PSBB pengetatan Jakarta itu dimuat dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 51 Tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan jangka waktu dan pembatasan aktivitas luar rumah pembatasan sosial berskala besar. Kepgub ditandatangani Anies pada 22 Januari 2021.

"Menetapkan perpanjangan pemberlakuan, jangka waktu dan pembatasan aktivitas luar rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari terhitung sejak tanggal 26 Januari 2021 sampai dengan tanggal 8 Februari 2021," kta Anies dalam Kepgub tersebut yang dikutip, Minggu, 24 Januari 2021.

Selain itu, Anies menyatakan, pihaknya akan memperkuat Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 khususnya di tingkat Rukun Warga (RW).

"Satgas Covid-19 terutama pada tingkat RW yang sudah ada akan lebih kami maksimalkan, terlebih mereka telah berpengalaman selama hampir setahun," kata Anies.

Menurut Anies, RSUD Cengkareng memiliki 80 ruang ICU dan 240 ruang rawat isolasi non-ICU. Saat ini, RSUD Cengkareng merupakan rumah sakit yang memiliki daya tampung paling besar milik Pemprov DKI Jakarta.

"Rumah sakit ini terus menambah kapasitas ICU dan tempat tidur isolasi. Ini berarti juga menambah jumlah tenaga medis, peralatan kesehatan juga obat-obatan," ujar Anies dalam media sosial Instagramnya, @aniesbaswedan, Minggu, 24 Januari 2021.

Anies mengatakan, sejak virus Corona atau Covid-19 muncul, pihaknya sudah bersiap menghadapi pandemi ini.

RSUD Cengkareng merupakan salah satu rumah sakit yang dikembangkan pihak Pemprov untuk menangani pasien Covid-19.

"Kapasitas dikembangkan dengan amat cepat. Kita menyadari, dengan belajar dari sejarah dan pengalaman kota lain di dunia, bahwa pandemi tidak pernah sebentar, serta memerlukan stamina panjang," kata Anies.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close