timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Video Viral Hewan Purba Dinosaurus Triceratops Muncul Di Indonesia

Hewan purba dinosaurus triceratops  viral (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM-


Video yang memperlihatkan hewan purba dinosaurus triceratops dikeluarkan dari sebuah truk kini viral di media sosial. Video tersebut awalnya menampilkan truk berisi triceratops perlahan mundur. Setelah berada dalam tempat yang pas, bagian belakang truk akhirnya dibuka sejumlah orang.

Uniknya lagi, triceratops tersebut bergerak-gerak seakan  memberontak. Sejumlah orang yang berusaha menurunkan triceratops itu terlihat kesulitan.

Bahkan, saat triceratops sudah berada di bawah, salah satu orang yang menarik tali tampak terguling.

Belakangan diketahui, video itu awalnya diunggah oleh akun Instagram Mojosemi Dinosaurus Park @mojosemidinosauruspark.

Dihimpun dari Kompas.com, Mojosemi Forest Park memang merupakan taman wisata yang menampilkan replika dinosaurus.

Jadi, triceratops yang diturunkan dari truk itu pun hanya replika saja. Hal ini juga dibenarkan oleh pengelola Mojosemi Forest Park, Magetan, Nanang Sedayu.

Dia mengatakan, video itu diambil pada Senin (14/12/2020). Video merupakan bagian dari promosi pihak pengelola untuk memperkenalkan wahana baru di sana, yaitu Mojosemi Dinosaurus Park.

"Itu sebagai bagian promo kami. Di dalam (Mojosemi Forest Park) itu ada wahana baru, Dinosaurus Park, yang ada beberapa macam dinosaurus di dalamnya, termasuk yang kemarin kami turunkan," kata Sedayu saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/12/2020).

Nanang mengatakan, replika dinosaurus itu buatan lokal, bukan diimpor dari luar negeri.Dulu, lanjutnya, pihaknya memang pernah impor untuk bahan-bahannya.

Namun, setelah dipelajari, akhirnya pihaknya bisa memproduksi sendiri.

Dihadirkan Sejak Lebaran 2019

Masih dihimpun dari Kompas.com, pada musim Lebaran 2019, Mojosemi Dinosaurus Park yang berada di Magetan, Jawa Timur menghadirkan 20 replika atau robot dinosaurus dengan ukuran sebenarnya.

Uniknya, dinosaurus tersebut disebut mirip aslinya

Dinosaurus-dinosaurus itu dilengkapi dengan suara dan gerakan yang seolah membuat robotnya seperti hewan asli.

Selain triceratops ada juga dinosaurus jenis lain, seperti misalnya tyronsaurus rex atau T Rex. Sejumlah gerakan dinosaurus itu bahkan mampu mengejutkan pengunjung, misalnya T Rex yang tiba-tiba keluar dari kontainer.

Taman wisata itu sendiri terletak di tengah hutan pinus yang memiliki ribuan pohon raksasa di kaki Gunung Lawu.

Alhasil, dinosaurus itu ditempatkan di antara pohon-pohon yang juga menjulang.

Untuk menghadirkan dinosaurus di tengah hutan pinus sehingga mirip dengan habitat aslinya, tim kreatif dari Mojosemi Forest Park bahkan melakukan riset ke pembuat film Jurasic Park.

Pengelola taman wisata Mojosemi Forest Park menghadirkan wahana baru untuk menggaet pengunjung di musim libur lebaran 2019.

Dengan wahana baru tersebut pengelola Mojosemi Forest Park berharap mampu menarik pengunjung hingga 40.000 orang di hari libur lebaran.

Sebelumnya pada awal 2019 pengelola Dinosaurus Park di Mojosemi Forest Park sukses menampilkan dino show, sebuah drama di mana 2 peneliti tersesat di zaman dinosaurus.

Pergelaran tersebut mampu menyedot pengunjung hingga 25.000 pengunjung.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close