timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Program ILC Dihentikan. Curhatan Karni Ilyas Hingga Dugaan Adanya Pemerintahan Anti Kritik

Karni ilyas (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-


Indonesia Lawyers Club (ILC) yang awal kemunculannya sempat mengambil nama Jakarya Lawyers Club resmi berhenti ditayangkan Stasiun televisi PT Visi Media Asia Tbk. Yang membawahi tvOne.

Pemberhentian tersebut terungkap setelah sang pembawa acara sekaligus wartawan senior, Karni ilyas mengucapkan kata-kata perpisahan.

"Dear Pecinta ILC: sekalian umumkan edisi ini episode akhir tahun ini dan merupakan perpisahan. Sebab tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TVOne, ILC dicuti panjangkan untuk sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya untuk pecinta ILC  ," tulisnya dalam akun twitter.

Beragam komentar muncul terkait ditadakannya program ILC ini. Bahkan ada netizen menganggap hal itu karena ada tekanan dari pihak yang tak mau dikritik.

"Tekanannya berat kali ya, mungkin juga karena pemerintah tak mau dikritik melalui mulut pedas narasumber ILC," tulis, Aw***.

Anggota DPR RI, Fadli Zon menilai, dengan dihentikan acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne, menunjukkan bahwa saat ini demokrasi di Indonesia dimatikan.

“Terima kasih atas peran @ILCtv1 selama ini. Kelihatannya demokrasi memang telah dimatikan,” kata politikus Partai Gerindra ini.

Dalam keterangan resminya pada Selasa (15/12/2020), manajemen tvOne memberikan penjelasan yang dirangkum ke dalam empat poin.

Menurut manajemen tvOne, Indonesia Lawyers Club (ILC) adalah sebuah brand and program televisi yang Hak Cipta dan Hak Siarnya dimiliki oleh pihak independen, bukan dimiliki oleh tvOne.

"Program ILC yang selama ini tayang di tvOne adalah hasil kerjasama yang didasari oleh kesepakatan antara tvOne dan pemilik hak siar ILC," tukas, manajemen tvOne.

Sehubungan dengan telah berakhirnya kerjasama kesepakatan untuk periode tahun 2020, dan dalam rangka mengembangkan tayangan ILC ke depan serta dalam mengantisipasi era digital yang akan terus bertumbuh ke depan, maka telah disepakati bahwa program ILC ke depannya akan ditayangkan di platform digital.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close