Iklan

Pendukung Sandiaga: Yang Mendukung Masuk Penjara yang Didukung Masuk Istana

timurkota.com_official
Rabu, Desember 23, 2020 | 3:25 PM WIB Last Updated 2020-12-23T08:25:47Z

 

Sandiaga Uno (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-

Akun Twitter bernama Dunia Sementara Akhirat Selamanya menanggapi masuknya Sandiaga Uno dalam Kabinet dengan menjabat sebagai Manteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam unggahan akun yang mengaku pendukung berat Sandiaga Uno itu memposting tokoh Kivlan Zen, S.I.P., M.Si. yang pernah ditangkap atas kasus makar.

"Yang mendukung masuk penjara yang didukung masuk Instana," tulisnya.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Irwan menduga pengangkatan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) berkaitan dengan 

kemenangan anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada 2020.

Komposisi itu diberikan ke Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu merupakan kompensasi karena ikut memenangkan Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo dan Bobby Nasution di Kota Medan.

"Kemungkinan kompensasi politik atas jasa Sandiaga Uno memenangkan anak dan menantu Presiden pada pilkada 2020 yang baru saja selesai," kata Irwan, Selasa (22/12/20).

Anggota DPR dari Fraksi Demokrat itu mengucapkan selamat bertugas kepada enam menteri baru Jokowi. 

Dia berharap menteri baru Jokowi bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang telah terjadi dan memberikan semangat baru dalam Kabinet Indonesia Maju.

Irwan juga meminta menteri baru Jokowi lebih bersikap responsif dan sensitif dengan kondisi masyarakat dan bangsa di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Jokowi telah mengumumkan perombakan Kabinet Indonesia Maju. Sejumlah menteri lama dicopot dan digeser posisinya. Ada pula orang baru yang diangkat untuk membantu kerja-kerja pemerintahan hingga 2024 mendatang.

Mereka semua diperkenalkan di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari ini, Selasa (22/12/20). Mereka yang diangkat yakni Tri Risma sebagai Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kemudian Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menparekraf, serta M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan.

Presiden RI, Joko Widodo mengkat Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal itu disampaikan Joko Widodo dalam penyampaian nama-nama menteri yang hari ini akan dilantik.

"Selanjutnya Menyeri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bapak Sandiaga Uno," katanya.

Tokoh pertama yang akan saya panggil adalah ibu Tri Rismaharini. Ibu Risma akan menduduki jabatan Menteri Sosial.

"Kedua adalah Sandiaga Uno. Beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif." kata Joko Widodo.

Ketiga, Budi Gunadi Sadikin. Beliau akan diberikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Kesehatan.

Yang keempat, Yaqut Cholil Qoumas. Beliau akan diberikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama

Kelima bapak Sakti Wahyu Trenggono. Beliau akan diberikan tanggung jawab menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

'Yang terakhir bapak Muhammad Luthfi. Beliau akan diberikan tanggung jawab memimpin Kementerian Perdagangan." Katanya lagi.



***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendukung Sandiaga: Yang Mendukung Masuk Penjara yang Didukung Masuk Istana

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan