timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pakai Jimat Kebal, Pencuri Tak Mempan Ditembak Puluhan Kali. Polisi Angkat Tangan

Ilustrasi Jimat (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA BARAT-


Penggerebekan tiga orang anggota sindikat pencuri motor asal Karawang di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat Minggu (06/12/20) dini hari diwarnai ledakan senjata api berulang kali.

Tiga pelaku yang tertangkap dalam penggerebekan tersebut diantaranya, RP (26), MS (40) dan W (24). Dalam penggerebekan itu satu dari tiga pelaku diketahui kebal yakni, RP.

Polisi memberondong peluru namun tak tembus. Bahkan polisi dibuat kewalahan. Namun pada akhirnya pelaku memilih untuk menyerahkan diri. Sementara dua orang rekannya tersungkur akibat terkena tembakan polisi.

“Sempat kita lakukan tindakan tegas dengan menembak beberapa kali arah para pelaku yang kabur, pelaku dengan inisial RP ini tidak mengalami luka sama sekali, sementara dua pelaku lainnya alami luka tembak di bagian kaki” ujar Kanit Reskrim Polsek Polsek Kalideres, Iptu Anggoro Winardi 

Karena penasaran polisi kemudian memeriksa pelaku dan akhirnya ditemukan adanya jimat berupa besi kuning yang disimpan pelaku di celana dalamnya.

"Ada kita temukan yang diduga jimat, kemungkinan inilah yang buat pelaku kebal," katanya.

RP mengaku jimat tersebut dia dapat dari kakeknya. Tujuan jimat tersebut untuk berjaga-jaga namun, oleh pelaku malah digunakan untuk tindak kejahatan.

"Ini pemberian dari kakek untuk berjaga-jaga," imbuhnya.

Para tersangka diganjar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun penjara.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close