Iklan

Pakai Jimat Kebal, Pencuri Tak Mempan Ditembak Puluhan Kali. Polisi Angkat Tangan

timurkota.com_official
Senin, Desember 07, 2020 | 1:42 PM WIB Last Updated 2020-12-07T06:42:52Z

Ilustrasi Jimat (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA BARAT-


Penggerebekan tiga orang anggota sindikat pencuri motor asal Karawang di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat Minggu (06/12/20) dini hari diwarnai ledakan senjata api berulang kali.

Tiga pelaku yang tertangkap dalam penggerebekan tersebut diantaranya, RP (26), MS (40) dan W (24). Dalam penggerebekan itu satu dari tiga pelaku diketahui kebal yakni, RP.

Polisi memberondong peluru namun tak tembus. Bahkan polisi dibuat kewalahan. Namun pada akhirnya pelaku memilih untuk menyerahkan diri. Sementara dua orang rekannya tersungkur akibat terkena tembakan polisi.

“Sempat kita lakukan tindakan tegas dengan menembak beberapa kali arah para pelaku yang kabur, pelaku dengan inisial RP ini tidak mengalami luka sama sekali, sementara dua pelaku lainnya alami luka tembak di bagian kaki” ujar Kanit Reskrim Polsek Polsek Kalideres, Iptu Anggoro Winardi 

Karena penasaran polisi kemudian memeriksa pelaku dan akhirnya ditemukan adanya jimat berupa besi kuning yang disimpan pelaku di celana dalamnya.

"Ada kita temukan yang diduga jimat, kemungkinan inilah yang buat pelaku kebal," katanya.

RP mengaku jimat tersebut dia dapat dari kakeknya. Tujuan jimat tersebut untuk berjaga-jaga namun, oleh pelaku malah digunakan untuk tindak kejahatan.

"Ini pemberian dari kakek untuk berjaga-jaga," imbuhnya.

Para tersangka diganjar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun penjara.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pakai Jimat Kebal, Pencuri Tak Mempan Ditembak Puluhan Kali. Polisi Angkat Tangan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan