Iklan

Netizen Malaysia Kembali Berulah. Kali Ini Hina Lagu Indonesia Raya

timurkota.com_official
Minggu, Desember 27, 2020 | 4:53 PM WIB Last Updated 2020-12-27T09:53:08Z

Ilustrasi (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MALAYSIA-


Sejumlah netizen Indonesia dibuat geram dengan adanya diduga netizen di Malaysia melakukan aksi penghinaan terhadap lagu Indonesia Raya yang tak lain adalah lagu kebangsaan Negara Indonesia.

Pemerintah Indonesia telah melaporkan kasus tersebut yang diduga dilakukan netizen asal Malaysia, pemilik akun YouTube My Asean.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Teuku Faizasyah mengatakan, pelaporan tersebut dilakukan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia.

"KBRI telah melaporkan ke pihak Kepolisian Malaysia kemarin dan sedang ditelusuri PDRM," ungkap Teuku saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (27/12/2020).

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dibuatkan parodi oleh akun YouTube MY Asean dan viral di media sosial. Aransemen serta lirik lagu Indonesia Raya diubah total dengan nada penghinaan.

Video berdurasi 1.31 menit itu telah diposting sekitar dua pekan lalu oleh akun berlogo bendera Malaysia tersebut. Saat dilihat, 33 ribu akun youtube lainnya telah menonton.

Secara singkat, lirik lagu sendiri berisi penghinaan mulai dari Indonesia bangsa sial dan mundur. Dalam lagu juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Soekarno diparodikan.

Saat kembali dilihat, video di akun channel tersebut sudah tak bisa ditonton lagi atau menghilang. Diduga video tersebut di-take down.


***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Netizen Malaysia Kembali Berulah. Kali Ini Hina Lagu Indonesia Raya

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan