Iklan

Gara-gara Video TikTok Injak Rapor, Lima Siswa Dikeluarkan dari Sekolah

timurkota.com_official
Selasa, Desember 22, 2020 | 2:47 PM WIB Last Updated 2020-12-22T07:47:24Z

Ilustrasi TikTok viral di Medsos (foto: Istimewa)

 TIMURKOTA.COM, NTB-

Lima orang siswa SMPN 1 Suele, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dikeluarkan dari sekolah setelah terbukti menginjak rapor masing-masing sambil direkam lalu videonya dimasukkan ke aplikasi TikTok.

Salah satu orang tua, Baiq Raehan (38) mengatakan, efek dikeluarkan dari sekolah anaknya tak mau makan.

"Anak saya menangis, tidak mau makan. Kaget dia, gara-gara TikTok dia dikeluarkan dari sekolah, kami juga orangtua kaget, bagaimana ini? bisakah anak sekolah lagi?" ujar Baiq Raehan, Selasa (22/12/2020).

Raehan mengetahui anaknya dikeluarkan setelah mendapat surat panggilan orangtua pada Senin (21/12/2020). Padahal, pembagian rapor siswa telah dilakukan pada Jumat (19/12/2020). Tiba di sekolah, Raehan malah dijelaskan soal kesalahan anaknya.

Ia dikumpulkan bersama orangtua siswa lain yang ikut membuat video tersebut.Pihak sekolah menjelaskan lima siswa itu dikeluarkan karena membuat video TikTok menginjak rapor sekolah.

Kepala SMPN 1 Suela, Kasri membantah telah mengeluarkan lima siswa yang membuat video TikTok menginjak rapor.

"Kami tidak memecat, tetapi meminta mereka mencari sekolah lain, tidak di sekolah ini, karena tindakan mereka telah melanggar aturan sekolah. Melebihi skor pelanggaran 75 poin," kata Kasri saat dihubungi.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gara-gara Video TikTok Injak Rapor, Lima Siswa Dikeluarkan dari Sekolah

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan