Iklan

Gandeng Mahasiswa, Batalyon C Pelopor Lakukan Ini untuk Perangi Covid-19 di Bone

timurkota.com_official
Senin, Oktober 26, 2020 | 4:54 PM WIB Last Updated 2020-10-26T09:55:24Z


TIMURKOTA.COM, BONE-



Penyebaran virus corona (Covid 19) di Kabupaten Bone masih belum mereda. Hal ini ditunjukkan dari data yang dimiliki oleh Satgas PPC 19 ( Percepatan Penanganan Covid 19) Kabupaten Bone pertanggal 25/10/20 pukul 21.00 Wita, yang menunjukkan kenaikan 10 kasus baru positif Covid 19 menjadi 171 orang dengan rincian 143 orang sembuh, 3 orang meninggalkan dunia dan 25 orang masih dirawat/ diisolasi di hotel dan rumah sakit rujukan Kota Makassar. Walaupun kenaikan kasus positif Covid 19 ini tidak sebesar di Kota Makassar, tentunya hal ini merupakan PR bagi seluruh instansi terkait dan masyarakat untuk terus berupaya memerangi pandemi ini.

Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dalam memerangi pandemi Covid 19  di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan berbagai upaya pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini. Melalui kerjasama dengan instansi terkait dan mahasiswa , Batalyon C Pelopor terus melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan perumahan padat penduduk agar area tersebut dapat steril dari Corona Virus Desease 2019 ( Covid 19)

Pada Senin (26/10/20) Batalyon C Pelopor bersama dengan BPBD dan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri ( IAIN) Kabupaten Bone, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di perusahaan Tenriawaru Ponceng dan Perumahan Amanda 2 jalan S. Limboto Kabupaten Bone. 

Menurut keterangan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. kegiatan penyemprotan disinfektan ini rutin dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor, hal ini dilakukan untuk menunjukkan konsistensi personel Brimob Bone dalam memerangi wabah Covid 19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

" Sebagai wujud Konsistensi kami dalam memerangi wabah Covid 19, kami rutin melakukan berbagai kegiatan pencegahan dengan bersinergi dengan instansi terkait untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum dan pemukiman penduduk,” ujar Kompol Nur Ichsan.

“Sebagai bentuk keseriusan kami dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," tambah Nur Ichsan saat dikonfirmasi oleh awak media.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengutarakan hal yang senada dengan Danyon C Pelopor.

"Selain mengemban tugas menangani kejahatan berintensitas tinggi, saya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk aktif mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial khususnya di masa pandemi Covid 19 saat ini. Sehingga melalui kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19, kami berharap Provinsi Sulawesi Selatan dapat segera bebas dari pandemi yang telah berdampak pada semua sektor ini," pungkas Muhammad Anis.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng Mahasiswa, Batalyon C Pelopor Lakukan Ini untuk Perangi Covid-19 di Bone

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan