Iklan

Cek Fakta: Ingin Belikan Nenek Obat Namun Tak Punya Uang, Dua Pemuda Bersaudara Terpaksa Curi Pisang

timurkota.com_official
Sabtu, Oktober 31, 2020 | 3:21 PM WIB Last Updated 2020-10-31T08:21:06Z

Dua pemuda bersaudara diamankan lantaran mencuri pisang (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BREBES-


FM (16) dan RI (20) Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah diamankan warga usai tertangkap basah melakukan pencurian satu tandan pisang di salah satu kebun milik warga.

Warga yang sebelumnya sempat geram dengan aksi keduanya berubah menjadi rasa kasihan usai mengetahui alasan pelaku melakukan pencurian tersebut.

Keduanya mengaku neneknya tengah terbaring sakit dan memerlukan uang untuk berobat. Karena tak punya apa-apa pelaku memilih mencuri satu tandan pisang buat beli obat.

"Di kebun itu banyak pisan pak, namun kami hanya ambil satu. Ini cukup buat beli obat untuk nenek yang lagi sakit," kata, RI sambil tertunduk.

Kedua pelaku sempat diamankan jajaran Polres Brebes untuk kemudian melakukan pengecekan apakah betul nenek kedua pria bersaudara tersebut sakit.

Kapolsek Tanjung, AKP Umi Antum Parich mengatakan, antara pelaku dan korban telah dilakukan mediasi. Hasilnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

"Sudah dicek ke lapangan dan memang benar adanya nenek sakit," katanya.

Selanjutnya pelaku telah dikembalikan ke pihak keluarga.




***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: Ingin Belikan Nenek Obat Namun Tak Punya Uang, Dua Pemuda Bersaudara Terpaksa Curi Pisang

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan