Iklan

Bermodal Uang Tutup Mulut Rp2 Ribu, Guru Mengaji di Makassar Cabuli Muridnya

timurkota.com_official
Selasa, Agustus 25, 2020 | 8:41 AM WIB Last Updated 2020-08-25T01:41:01Z

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-


Polisi mengungkap modus AM, oknum guru ngaji yang cabuli lima murid di rumahnya, Jalan Batara Bija, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, AM usai memegang kemaluan korban ternyata memberikan uang kepada muridnya mulai Rp 2.000 hingga Rp 5.000 agar perbuatannya itu tidak diketahui orang lain.

"Ada (pemberian uang). Seperti itu ada. Tapi intinya perbuatan seperti itu tidak layak dilakukan oleh seorang dengan berlandaskan agama," kata Yudhiawan saat konferensi pers di Mapolrestabes Makassar, Senin (24/8/2020), dilansir kompas.com

Yudhiawan mengungkapkan, pengajian yang digelar AM di halaman rumahnya sudah dilakukan selama dua tahun.

Namun, dari hasil penyelidikan kepolisian, aksi cabul yang dilakukan AM baru pertama kali dilakukannya pada Bulan Juli 2020 itu.

"Baru kali ini ada kasus ini. Baru dilaporkan karena memang ada kejanggalan dari anak saudara NA (saksi). Tetap masih akan kita lakukan penyelidikan nantinya," imbuh dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khaerul mengatakan, pihaknya menyita pakaian yang digunakan korban untuk memperkuat alat bukti kasus ini.

Selain itu, polisi telah mengantongi hasil visum para korban.

Ke depannya, pihaknya berencana memeriksa kejiwaan AM.

"Hari ini baru kita periksa tersangka, kemudian kita akan jadwalkan untuk periksa psikologi yang bersangkutan," singkat Agus Khaerul.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Polrestabes Makassar menetapkan oknum guru ngaji berinisial AM (60) sebagai tersangka atas kasus pencabulan terhadap muridnya di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (21/8/2020).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khaerul mengatakan, AM ditetapkan tersangka berdasarkan hasil gelar perkara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bermodal Uang Tutup Mulut Rp2 Ribu, Guru Mengaji di Makassar Cabuli Muridnya

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan