Iklan

Pemprov Fokuskan Bantuan ke Masamba. Korban Banjir Wajo: Jangan Abaikan Kami

timurkotacom~herman kurniawan
Senin, Juli 20, 2020 | 6:13 AM WIB Last Updated 2020-07-19T23:13:03Z

Banjir di Kabupaten Wajo (dok)
TIMURKOTA.COM, WAJO-


Banjir yang sudah sepeka melanda Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan mengakibatkan puluhan hektar area persawahan rusak parah dan dipastikan gagal panen.

Air bahkan terus meningkat, saat ini tinggi air mencapai tujuh meter. Akibatnya sebagian rumah warga tenggelam dan tinggal atapnya terlihat.

Meski tak memakan korban jiwa seperti banjir bandang di Masamba. Namun warga Kabupaten Wajo khususnya terdampak banjir mengalami kerugian cukup besar.

"Kalau saat begini kita hanya bisa berharap ada bantuan. Pemerintah tak boleh mengabaikan kami, karena semua harta benda yang kami miliki terendam air," kata, Sulaeman Beddu menjelaskan ke timurkota.com

Sulaeman melanjutkan penjelasannya, bantuan yang paling mendesak saat ini adalah pakaian dan makanan.

"Pakaian tentu menjadi kebutuhan utama. Selain itu masih ada beberapa warga kesulitan dari segi makanan," ungkapnya menjelaskan.

Sementara itu pantauan di lokasi, sudah ada beberapa bantuan baik dari pemerintah maupun suasta telah masuk ke Kabupaten Wajo. Meski bantuan tersebut belum menyentuh seluruh korban banjir.

"Namun setidaknya pak, sudah masuk dan kami anggap ini bentuk kepedulian dari masyarakat dan pemerintah daerah wajo," katanya lagi.


(renaldi/aso)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov Fokuskan Bantuan ke Masamba. Korban Banjir Wajo: Jangan Abaikan Kami

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }