Iklan

Diduga Lakukan Pemerasan, Oknum Mengaku Wartawan di Sinjai Disikat Tim Saber

timurkota.com_official
Selasa, Juni 23, 2020 | 4:34 PM WIB Last Updated 2020-06-23T09:34:12Z

Oknum yang mengaku wartawan ditangkap Tim Saber Pungli Sinjai (dok)

TIMURKOTA.COM, SINJAI-
Pria yang mengaku sebagai oknum wartawan berinisial, AA diringkus tim Saber Kepolisian Resort (Resort) Sinjai,  Senin (20/06/2020).

Dalam pres rilis yang digelar di ruang Lobbi Parama Satwika Polres Sinjai, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos selaku Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Sinjai merilis kasus tersebut secara live streaming.

Kapolres Sinjai,  AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menjelaskan kronologi penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat terkait  pengancaman dan pemerasan terhadap perangkat Desa Bongki Lengkese Kecamatan Sinjai Timur.

"Sehingga tim saber pungli Kabupaten Sinjai melakukan penyamaran sebagai Perangkat Desa bertempat dijalan Kelapa, Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai yang dipimpin Kanit Tipidkor Polres Sinjai Ipda Sangkala, SH," ungkap Kapolres.

Pada saat kejadian sementara berbicara dengan korban Muhammad Rusli / Sekdes Bongki Lengkese, menyerahkan uang sejumlah Rp.25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) dan kemudian pelaku langsung diamankan dengan barang buktinya.

"Adapun barang bukti yang diamankan berupa uang pecahan Rp. 50.000 berjumlah Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah), 1 (satu) unit handpone merek vivo E12 warna hitam, 1 (satu) unit handphone merek lenovo putih, 2 (dua) buah kartu identitas anggota / ID card pers dan 3 (tiga) buah stempel.

Atas perbuatan yang diduga dilakukan tersangka AA, dijerat dengan pasal 368, 369 dan 378 KUH.Pidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 (sembilan) tahun.

dugaan Tindak Pidana Pengancaman dan Pemerasan yang diduga dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan dirinya wartawan berinisial AA, dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP / 101/VI/2020/SPKT/Res Sinjai, tanggal 22 Juni 2020, Selasa (23/6/2020).

(ril/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Lakukan Pemerasan, Oknum Mengaku Wartawan di Sinjai Disikat Tim Saber

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan