Iklan

Liga 1 dan Liga 2 Bubar Tanpa Juara, Keputusan PSSI Ditunggu

timurkota.com_official
Rabu, Mei 06, 2020 | 6:59 AM WIB Last Updated 2020-05-05T23:59:50Z

Liga 1 2020 resmi diluncurkan (dok)
TIMURKOTA.COM, JAKARTA - 
Kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air bakal bubar tanpa ada juara pada priode 2020.

Mayoritas tim mendukung pemberhentian tersebut sebagai upaya mengikuti instruksi kesehatan dari pemerintah.

Club enggan memaksakan diri melanjutkan kompetisi tanpa penonton. Sehingga keputusan terakhir dari mereka kompetisi dibubarkan dan akan kembali dilaksanakan pada 2021 tahun depan.

"Pasti PSSI dong yang ambil keputusan soal nasib liga. Karena kan kami hanya operator yang dimandati oleh PSSI," kata Direktur Operasional PT LIB, Sujarno, Selasa (5/5/2020).

Sunarno menambahkan,  terkait dengan saran mengenai subsidi dan lain sebagainya akan disampaikan ke PSSI.

"Apapun keputusan PSSI nantinya akan kami terima. Intinya saran-saran sudah diteruskan ke PSSI terkait subsidi dan lain sebagainya," jelasnya.

Terkait aspirasi klub, PSSI sudah memberikan tanggapannya. Namun bukan soal keputusan melainkan PSSI masih bersikap seperti sebelumnya.

Saat ini kompetisi masih berstatus vakum hingga akhir Mei. Itu sesuai dengan keputusan force majeure yang ditetapkan PSSI sebelumnya.

"PSSI sudah kasih jawaban bahwa mereka masih berpegang pada peraturan protokol kesehatan pemerintah. Nanti PSSI yang akan umumkan soal liga," tutur Sujarno.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Liga 1 dan Liga 2 Bubar Tanpa Juara, Keputusan PSSI Ditunggu

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan