Iklan

Laksanakan Tadarus Al-Quran, Danyon Brimob Bone: Kita Berdoa Semoga Covid-19 Cepat Berlalu

timurkota.com_official
Jumat, Mei 08, 2020 | 3:17 PM WIB Last Updated 2020-05-08T09:36:10Z

Suasana Tadarus di Mako Brimob Bone (dok)
TIMURKOTA.COM, BONE-
Di tengah upaya memutus rantai Covid-19, Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menyempatkan diri melaksanakan Tadarus Al-quran di Mako Brimob Jl MH Thamrin,  Kota Watampone,  Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Tadarus dilakukan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid 19. Bahkan  pesertanya dibatasi tak melebihi 10 orang (social distancing), menjaga jarak (physical distancing) dan menggunakan masker.

Selain melakukan Tadarus, kegiatan yang dipimpin Langsung oleh Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos ini juga diisi dengan kegiatan doa bersama agar pandemi Covid 19 di Indonesia cepat berlalu.

"Selain melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk dari bakti Brimob untuk masyarakat. Personel Batalyon C Pelopor juga melakukan kegiatan ibadah seperti Tadarus Al-quran dan pembacaan doa meminta pertolongan dari Yang Maha Kuasa agar pademi ini cepat berlalu dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penanganan Covid 19". tukasnya.

"Kedepan dalam rangka menyambut malam Nuzulu Quran seluruh Personel Polri termasuk Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel akan melakukan kegiatan pengajian serantak di rumah masing - masing via aplikasi daring". Tambah Kompol Ichsan.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menjelaskan tentang kegiatan ini.

"Sebagai Umat Muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, wabah Covid 19 bukan halangan bagi kita untuk beribadah dengan khusyuk di bulan Ramadhan. Walaupun dengan keadaan serba terbatas. Kita masih tetap dapat bisa melakukan ibadah seperti Tadarus, Sholat Fardhu dan Sholat Sunnah bersama keluarga di rumah". ujarnya.

Dansat Brimob Polda Sulsel juga menambahkan.

"Demi kebaikan bersama, biarkan Kami yang bekerja untuk keamanan dan kenyamanan warga Sulawesi Selatan dan kalian cukup di rumah saja untuk kita, untuk Indonesia". tukasnya.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Laksanakan Tadarus Al-Quran, Danyon Brimob Bone: Kita Berdoa Semoga Covid-19 Cepat Berlalu

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan