Iklan

Unggah Tulisan Stay Save Jakarta, Barbie Kumalasari Malah Dapat Cibiran

timurkota.com_official
Rabu, April 15, 2020 | 2:39 PM WIB Last Updated 2020-04-15T07:39:49Z

Barbie Kumalasari kembali jadi bahan sindiran warganet di jagat maya

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-
Barbie Kumalasari kembali jadi bahan sindiran warganet di jagat maya. Barbie Kumalasari ikut bersuara soal wabah Corona Covid-19 yang meluas di Tanah Air sejak Maret 2020.

Jumlah kasusnya mencapai 4.800 dan angka kematian akiibat Corona Covid-19 lebih dari 450. Merespons wabah ini, Barbie Kumalasari meengunggah tagar stay save Jakarta.

Barbie Kumalasari mengunggah gambar hitam polos berikut emotikon wajah dengan bibir terkunci. Tak ada yang salah dengan niat baik Barbie Kumalasari. Menjadi bulan-bulan warganet, lantaran Nyonya Galih Ginanjar saltik alias typo.

Di akun Instagram terverifikasi miliknya, Barbie Kumalasari menulis tagar stay save jakarta, bukannya stay safe. Menyertai unggahan ini, Barbie Kumalasari berbagi pendapat.

Menurutnya, dampak wabah Corona Covid-19 di Indonesia lebih gawat dari krisis ekonomi 1998. Wabah ini telah membuat resesi bukan hanya di Indonesia tapi melanda seluruh dunia.

“Pada krisis ekonomi di Indonesia tahun 1998 karena persoalan perbankkan sektor industri dan UKM masih bisa bergerak. Pandemi Covid-19 telah membuat ekonomi masyarakat dan negara mati total, karena semua diam dan tidak mampu menghasilkan penghasilan apapun,” ujarnya.

Kita tidak akan tahu sampai kapan dampak ekonomi ini akan berakhir. “Fakta telah terjadi, pabrik mulai melakukan PHK, SPG mal dipecat, pekerja dirumahkan tanpa penghasilan dan negara kelimpungan mencari dana untuk konpensasi dampak Covid-19,” Barbie Kumalasari menyambung.

Ia melanjutkan, di tengah situasi kehancuran dan kesulitan ekonomi seperti ini sikap bijaksana, saling bantu untuk meringankan kesulitan ekonomi masyarakat, adalah jalan terbaik yang harus dilakukan semua elemen bangsa.

“Caranya membangun kebersamaan, berupaya mencegah dampak Covid-19 yang lebih luas dan melakukan pendekatan kepada yang Mahakuasa dengan melakukan doa bersama memohon agar wabah ini segera berakhir agar kehidupan kembali normal,” pungkasnya.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unggah Tulisan Stay Save Jakarta, Barbie Kumalasari Malah Dapat Cibiran

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan