timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Hukuman Apa yang Pantas? Ustaz Pimpinan Pesantren Cabuli Santrinya Hingga Hamil Tiga Bulan

Wiwink-Hukum, Selasa 29 Maret 2022 03: 22 WIB

Ilustrasi pelaku tindak pidana pencabulan



TIMURKOTA.COM, SAMARINDA- Seorang ustaz sekaligus pimpinan salah satu pondok pesantren di Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur harus berurusan dengan hukum. Ustaz berinsial AA dibekuk polisi pada Kamis (24/03/22). 


AA ditangkap karena mencabuli santriwatinya. Akibat perbuatan bejatnya itu, korban kini berbadan dua. 

"Pelaku ditangkap di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (24/03/22) lalu," ujar Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Dedik Santoso dikonfirmasi, Senin (28/3/2022) dilansir jpnn.com

Informasinya Ustaz AA sudah mencabuli santriwati yang masih di bawah umur itu berulang kali. Akibat perbuatan pelaku, korban kini mengandung tiga bulan. 

Setelah menghamili remaja 15 tahun itu, AA diketahui menikahi santriwatinya tersebut secara sirih tanpa sepengetahuan pihak keluarga korban pada 25 Desember 2021. 

Kedua orang tua korban yang mengetahui sang putri sudah berbadan dua, lantas melaporkan perbuatan pelaku ke Satreskrim Polres Kukar pada 19 Januari 2022 lalu. 

Bersih Selama dua bulan lebih polisi melakukan penyelidikan, tersangka akhirnya ditetapkan sebagai tersangka pada 17 Maret 2022 lalu.  

Pelaku yang tidak mengindahkan panggilan polisi sebanyak dua kali, kemudian dijemput paksa dari tempat persembunyiannya pada 24 Maret 2022 lalu. 

Akibat perbuatannya, AA dijebloskan ke dalam sel Polres Kukar dengan dijerat Pasal 76D Jo 81 Ayat 2 dan 3 UU Perlindungan Anak No 35/2014. 

"Ancaman untuk tersangka maksimal 15 tahun penjara. Kami masih lakukan penyidikan lebih lanjut," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close