timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Gisel Tak Ditahan Karena Punya Balita. Netizen Bandingkan dengan Wanita di Bone Dipenjara Bersama Bayinya, Respon Polisi Mengejutkan...

Foto istimewa

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-

Netizen membandingkan dua kasus berbeda namun dianggap memiliki perlakuan berbeda yakni Kasus seorang ibu yang ditahan bersama bayinya di Bone, Sulawesi Selatan pada 2016 lalu kembali menjadi sorotan publik. 

Ibu bernama Rismaya terpaksa mendekam di Lapas Klas II Watampone bersama bayinya yang saat itu berusia 10 bulan atas kasus pencurian. Hal itu dilakukan lantaran sang bayi masih membutuhkan asupan air susu ibu (ASI).

"Anak terpaksa harus ikut karena dia masih menyusu," kata Rismaya, Rabu 29 Desember 2016 silam.

Pemberitaan tentang Rismaya diviralkan warganet di tahun 2021 dan dibandingkan dengan Gisel yang telah ditetapkan sebagai tersangka video syur. 

Kasus melibatkan Gisel hampir sama khususnya memiliki anak yang masih di bawah 4 tahun. Menanggapi hal itu pihak kepolisian meminta untuk tak membandingkan kasus.

"Kan sudah saya sampaikan, jangan bikin perbandingan-perbandingan, tidak bagus dibanding-banding, nanti dibandingkan lagi yang nyuri pisang dengan nyuri seribu milyar itu. Jangan ada banding-banding ya,"kata dia kepada wartawan.

Pihak kepolisian menjamin bahwa kasus video syur Gisel tidak mangkrak dan terus berproses.

"Kami terapkan wajib lapor setiap Senin dan Kamis. Kasusnya juga tetap berlanjut dan tetap berproses kita akan lengkapi semua berkas perkara yang ada. Kasus akan tetap berlanjut, kasus akan tetap berjalan, jangan berprediksi kasus tidak jalan, " ucap Yusri.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close