timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Diancam Video Syurnya Disebar, Gadis SMA Pasrah Digoyang Lima Kali Hingga Pelaku Puas

Ilustrasi video call dan pelaku pencabulan (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, LOMBOK UTARA-

EI (16) seorang pelajar SMA di Kecamatan Bayan, Lombok Utara melaporkan dugaan tindak persetubuhan terhadap dirinya ke Polres Lotara.

Dalam keterangannya kepada polisi,  EI mengaku telah disetubuhi pelaku berinisial, IKS (25) warga  Kecamatan Bayan.

Korban membeberkan, awalnya dia berkenalan dengan pelaku melalui media sosial. Selanjutnya mereka tukaran kontak ponsel.

Antara pelaku dengan korban kemudian melakukan video call. Karena makin akrab, pelaku kemudian mengajak korban video call sambil membuka pakaian alias tanpa busana.

Ketika korban menunjukkan bagian dada di camera, rupanya pelaku merekam dan mengambil gambar dengan cara tangkap layar.

Berselang beberapa saat kemudian, pelaku mengajak korban bertemu di kawasan Jalan Lingkar Dusun Batu Keruk Desa Akar-Akar, Kecamatan Bayan.

Pelaku kemudian mengajak korban untuk berhubungan layaknya suami istri. Alhasil sang gadis tak mampu mengelak lantaran disertai ancaman dari pelaku.

’’Jika tidak memenuhi kemauannya akan menyebarkan foto dan video syur milik korban yang di rekam oleh tersangka,’’ kata Kasat Reskrim Polres Lotara AKP Anton Rama Putra, Jumat (08/01/21).

Merasa aksinya berjalan mulus, pelaku kembali mengancam korban dan meminta melakukan persetubuhan.

’’Perbuatan pelaku berulang-ulang sebanyak 5 kali,’’ kata Kasat Reskrim Lagi.

Korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bayan. Kemudian laporan itu diteruskan ke Unit PPA Satuan Reskrim Polres Lotara. ’’Pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan, Kamis (7/1),’’ ujarnya.

Saat ditangkap pelaku mengakui perbuatannya. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, polisi mengamankan pelaku ke Polres Lotara.

’’Kami sudah amankan HP yang digunakan pelaku untuk video call,’’ terangnya.

Pelaku IKS dijerat dengan Pasal 81 Ayat (1) KUHP Jo Pasal 76D Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU NO.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan anak.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close