timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Terbukti Pemeran Video Mesum, Ketua PDIP Pangkep Bebas. Polisi Malah Tangkap Pemeran Wanitanya

Ketua Partai PDIP yang juga anggota DPRD Pangkep terlibat kasus video mesum (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, PANGKEP-


Kasus video mesum yang sempat viral beberapa waktu lalu di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan rupanya melibatkan dua anggota DPRD setempat.

HR yang juga merupakan Ketua Partai PDI Perjuangan terbukti sebagai pemeran pria dalam video mesum. HR direkam sendiri oleh pasangannya MG ketika melakukan hubungan suami istri.

Sementara anggota DPRD lain yang juga rekan HR berinisial ST ikut terlibat setelah diduga kuat menyebarkan video tersebut.

Belakangan dari hasil penyelidikan dan gelar perkara yang dilakukan polisi, HR dinyatakan statusnya sebagai korban. Sementara, ST dan MG ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap telah menyebarkan video mesum.

Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo mengatakan, ST dan MG bahkan telah dilakukan penahanan pasca ditetapkan tersangka.

“Betul sudah ditahan. Dan kasusnya ditangani di Unit Tipidter Satreskrim Polres Pangkep,” katanya kepada awak media.

Sementara itu, Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkep, Ipda Firman menjelaskan dasar tidak menetapkan pemeran pria sebagai tersangka.

Menurutnya dalam perkara ini, HR berstatus sebagai korban dan pelapor. Sementara dua orang ST dan MG diduga telah melakukan tindakan melanggar UU ITE Pasal 27 tahun 2019.

"Dalam pasal itu ancaman hukuman enam tahun penjara atau denda paling banya Rp1 Miliar," katanya.

Meski lolos dalam jeratan pidana. Namun HR tetap terancam akan dilengserkan dari jabatannya sebagai Ketua Komisi di DPRD.

"Kita semua sangat malu, kami disini kena imbasnya juga. Pasti diproses di Badan Kehormatan, kami hargai proses hukum di Polres tapi pasti akan kami tindak tegas berupa PAW," kata, Ketua DPRD Pangkep, Haris Gani kepada awak media.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close