timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Polisi Didesak Tangkap Oknum Kades Setubuhi Anak di Bawah Umur Hingga Hamil

Ilustrasi (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, GARUT-



Kepolisian Resort Garut didesak melakukan penangkapan terhadap oknum kepala desa setempat yang telah dilaporkan terlibat dalam kasus persetubuhan anak di bawah umur hingga hamil.

"Sejatinya hukum berlaku bagi seluruh pelaku tindak kejahatan. Kalau seperti ini,  ada kesan bahwa oknum dapat pengecualian," kata, Yusuf seorang aktivis pemuda.

Jika hukum kata dia tak mampu menghadirkan keadilan. Maka bisa saja warga mencari keadilan dengan cara yang salah.

"Semua orang punya keluarga, termasuk korban ini," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, meski telah dilaporkan dengan dugaan tindak pemerkosaan hingga menyebabkan korban hamil, oknum kepala desa di Garut tak ditetapkan sebagai tersangkan dan hingga saat ini masih berkeliaran.

Korban diketahui masih berstatus pelajar dan baru berusia 14 tahun, aksi itu dilakukan pelaku pada, Senin, (7/10/ 2020) di Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Muhamad Devi Farsawan, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Beberapa saksi diperiksa termasuk bidan yang menyatakan korban hamil telah kita periksa,"katanya.

Seperti diketahui, pelaku melancarkan aksinya saat kedua orang tua korban tidak ada di rumahnya. Korban tak dapat melakukan perlawanan dan hanya menangis menghadapi pelaku.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close